Datuk Pandeka Rajo Mudo "Pulang Kampung" ke Polres Solok Kota - PATRONNEWS

Thursday, October 10, 2019

Datuk Pandeka Rajo Mudo "Pulang Kampung" ke Polres Solok Kota

Datuk Pandeka Rajo Mudo "Pulang Kampung" ke Polres Solok Kota


SOLOK - Mantan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, Dt Pandeka Rajo Mudo, "pulang kampung" ke Mapolres Solok Kota, Rabu (9/10/2019). Kedatangan Dony, yang kini merupakan Kapolres Payakumbuh, ke Mapolres Solok Kota, dalam rangka Studi Tiru Pelayanan Publik Polres Solok Kota yang telah menerima prediket Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Tahun ini, Polres Solok Kota sedang berjuang meraih prediket Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WBBM).



Dalam kunjungan tersebut, Dony Setiawan membawa hampir seluruh perwira jabatan utama (PJU) Polres Payakumbuh. Di antaranya, Wakapolres Kompol Eridal SH, Kabag Ops Kompol Masrial, Kabag Ren Kompol Zulman Efendi, Kabag Sumda Kompol Russirwan SH, Kasat Intelkam AKP Zamzami, Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni, para Kapolsek, para Perwira Polres Payakumbuh, para Operator Program Zona Integritas Polres Payakumbuh dan personel Polres Payakumbuh sebanyak 30 Orang.



Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.IK didampingi Wakapolres Solok Kota Kompol Budi Prayitno, SE, MH, serta ketua dan operator program pembangunan ZI Polres Solok Kota menyambut kedatangan jajaran Polres Payakumbuh dengan antusias. Dalam sambutannya, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.IK mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Payakumbuh beserta PJU dan anggota.



"Polres Solok Kota merupakan Polres yang menerima penghargaan sebagai pelayanan terbaik. Saya di Polres Solok Kota hanya menunggangi saja dalam meraih ZI dan WBK. Yang berperan di balik semua prestasi ini adalah AKBP Donny Setiawan, S.IK, MH yang sekarang menjabat Kapolres Payakumbuh," ujar Kapolres AKBP Ferry Suwandi.



AKBP Ferry Suwandi berharap bisa diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan WBBM bersama Kapolres Payakumbuh.

Sementara Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan S.IK, MH mengatakan tujuan Polres Payakumbuh ke Polres Solok Kota ingin menyalin inspirasi yang ada di Polres Solok Kota sekaligus untuk membuka wawasan Pejabat Utama Polres Payakumbuh



"Saat ini, Polres Solok Kota merupakan Role Model dan kami doakan Polres Solok Kota bisa meraih WWBM karena satu-satu Instansi yang berpeluang meraih WBBM dari 7 Polres yang berpeluang di Indonesia," ujar Dt Pandeka Rajo Mudo.

AKBP Dony Setiawan berharap PJU dari Polres Payakumbuh untuk mendatangi setiap ruangan di Polres Solok Kota terutama pelayanan. Serta meneliti bagaimana proses, layanan, hingga bagaimana membangun komitmen.



"Jangan segan-segan untuk bertanya ke masing masing program. Kita berharap Polres Solok Kota bisa berbagi kiat-kiat dalam upaya mendapatkan WBK. Sehingga, Polres Payakumbuh juga bisa meraih prediket WBK nantinya," ungkapnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved