1.000 ASN Pesisir Selatan Gelar Gotong-Royong di 44 Lokasi - PATRONNEWS

Wednesday, October 9, 2019

1.000 ASN Pesisir Selatan Gelar Gotong-Royong di 44 Lokasi

1.000 ASN Pesisir Selatan Gelar Gotong-Royong di 44 Lokasi


PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan gotong royong massal membersihkan berbagai fasilitas umum seperti kantor, sekolah, pasar, dan jalan. Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan, Jumsu Trisno, mengatakan gotong royong itu diikuti lebih kurang 1.000 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di 44 lokasi di lingkup pemerintah daerah setempat. Jumsu mengatakan, pihaknya membagi lokasi Goro di setiap perangkat daerah sehingga Goro tidak terfokus pada satu titik saja.

"Setiap dinas selain membersihkan kantornya mereka juga dapat jatah membersihkan satu ruas jalan atau  fasilitas umum lainnya," katanya, Selasa (8/10).

Jumsu mengatakan, semua OPD dan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan selain untuk kesehatan namun juga memaksimalkan persiapan dalam menghadapi penilaian Adipura direncanakan pada minggu ke dua bulan Oktober 2019.

"Sesuai jadwal yang kami terima dari tim penilai Adipura penilaian ke lapangan itu akan dilakukan pada minggu ke dua bulan Oktober ini," katanya.

Jumsu Trisno
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan


Jumsu juga menjelaskan, untuk penilaian Adipura tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena menurutnya, penilain tidak lagi dilakukan di perkotaan saja. Tapi itu sudah mencakup hingga ke Kecamatan sesuai dengan titik pantau yang disajikan dalam dokumen yang di ajukan.

"Jadi, kami mengharapkan untuk kepedulianya secara bersama - sama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan itu harapan pesisir selatan kembali mendapatkan Piala Adipura untuk ke tiga kalinya berturut-turut, peluangnya akan besar," timpalnya.

Sementara itu,  Bupati Pessel, Hendrajoni, mengapresiasi pelaksanaan Goro yang melibatkan seluruh ASN tersebut. Kegiatan itu merupakan salah bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Diharapkannya, Goro itu menjadi kegiatan rutin yang dikemas dalam giat pembinaan gerakan bersih. Kedepan Pemkab terus menggerakkan aparatur pemerintah dan masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kita mendorong seluruh aparatur serta elemen masyarakat agar melakukan pembersihan dan pembenahan lingkungan perkantoran baik milik pemerintah maupun swasta, sekolah, tempat ibadah, lingkungan permukiman, drainase dan fasilitas umum lainnya," katanya. (PN-017)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved