Turnamen Basket se-Sumbar Ditabuh di SMPN 5 Kota Solok - PATRONNEWS

Tuesday, August 27, 2019

Turnamen Basket se-Sumbar Ditabuh di SMPN 5 Kota Solok

Turnamen Basket se-Sumbar Ditabuh di SMPN 5 Kota Solok


Turnamen Basket Antar SLTP se-Sumbar Ditabuh di Kota Solok
* Olahraga, Jalan Lain Jauhi Narkoba, LGBT, Kenakalan Remaja

SOLOK - SMPN 5 Kota Solok dengan penuh kebanggaan menggelar Turnamen Bola Basket antar SLTP se-Sumbar, 26 Agustus - 2 September 2019. Tidak hanya sekadar ajang kompetisi untuk prestasi, turnamen yang dihelat di daerah yang berjuluk "Kota Beras Serambi Madinah" ini, juga sukses menarik minat masyarakat Kota Solok. Bola basket, sebagai salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di Kota Solok, selama ini terbukti mampu menjauhi generasi muda Kota Solok dari hal-hal negatif.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok, Hendra Saputra, SH, yang didapuk melakukan lemparan pertama di pembukaan Turnamen Bola Basket antar SLTP se-Sumbar, di SMPN 5 Kota Solok, Senin (26/8), mengucapkan terima kasih ke SMPN 5 Solok yang telah menghelat ajang ini. Anggota DPRD Kota Solok tiga periode dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini, menegaskan bahwa prestasi akan lahir dari kompetisi dan pembinaan.

"Prestasi olahraga, akan lahir dari kompetisi dan pembinaan. Ranah Perbasi sebagai induk olahraga adalah pembinaan, sementara kompetisi berada di ranah pelaku dan stake holder terkait. Karena itu, Pemko harus men-support dan menunjukkan komitmen tinggi pada pembinaan olahraga. Apalagi cabor basket, merupakan salah satu cabor yang sangat digemari di Kota Solok," ujar Hendra Saputra, Selasa (27/8).

Hendra Saputra juga menyatakan bahwa selain untuk kesehatan generasi muda, olahraga juga menjadi ajang silaturahmi antara pelajar, guru, pelatih. Sehingga, kenakalan remaja seperti tawuran, LGBT, bahkan Narkoba bisa diredam. Sehingga bisa menciptakan generasi penerus yang tidak hanya sehat secara fisik, tapi juga sehat jiwa.

"Sedikit otokritik ke pemerintah daerah, kami meminta Pemko Solok untuk melakukan pendampingan maksimal kepada seluruh pelaku olahraga di Kota Solok. Sehingga, lebih banyak lagi iven olahraga yang digelar di Kota Beras Serambi Madinah. Selain pendidikan, kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler juga harus dimaksimalkan. Sehingga, kenakalan remaja dan hal-hal negatif lainnya bisa diredam," ungkapnya.



 Ketua Pelaksana Turnamen Bola Basket antar SLTP se-Sumbar, Donrizal, menyatakan sebanyak 34 tim dar 20 sekolah di seluruh Sumbar berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Yakni terdiri dari 19 tim putra dan 14 tim putri. Dengan menggunakan format sistem gugur, sebanyak 34 pertandingan digelar hingga partai puncak. Donrizal menyatakan turnamen ini digelar dalam rangka ulang tahun SMPN 5 Kota Solok ke-33 dan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74.

"Kita harapkan turnamen ini berlangsung sukses hingga partai final pada 2 September mendatang. Yakni sukses sebagai ajang silaturahmi dan sukses dalam kompetisi. Turnamen digelar sebagai wujud rasa syukur atas keberadaan SMPN 5 Kota Solok yang sudah 33 tahun," ungkap Donrizal. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved