News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dari Solok, Pisang Setandan dan "Sarung Dukungan" untuk Irjen Pol Fakhrizal

Dari Solok, Pisang Setandan dan "Sarung Dukungan" untuk Irjen Pol Fakhrizal

SOLOK - Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, mendapat sambutan luar biasa di Kabupaten Solok dan Kota Solok. Di sela-sela menghadiri acara pembukaan "Berburu Hama Tanaman dengan Senapan Angin" dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 , Kapolda dapat kejutan dari masyarakat, petani dan pemangku adat Nagari Koto Sani Kabupaten Solok. Fakhrizal mendapat kejutan "Setandan Pisang", yang merupakan sebuah prosesi penghormatan dan penghargaan dari masyarakat petani di Kabupaten Solok terhadap sosok Irjen Pol Fakhrizal.

"Setandan Pisang", merupakan simbol penghormatan dan doa yang tulus, agar Kapolda tidak lelah membangun Sumatera Barat.

"Kalau sekarang Kapolda, maka doa kami, esok bapak ikut Pilkada dan jadi Gubernur Sumbar," pinta petani.

Selain pisang, diserahkan berbarengan, sederet hasil alam Kota Solok dan Kabupaten solok untuk Kapolda Sumbar.

"Doa kami, pak Kapolda terus bersama-sama masyarakat petani nantinya, kalau jadi Gubernur,” sebut warga disahut kalimat "amin" oleh tamu dan undangan.

Hadir dalam kegiatan itu, selain Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan, Bupati Solok Gusmal, Walikota Solok Zul Elfian, PJU Polda Sumbar, Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo dan PJU Polres Solok Kota.

Dalam kesempatan itu, komunitas pengendali hama juga menyerahkan piagam penghargaan apresiasi kepada Kapolda Sumbar atas perhatian dan dukungan dalam Pengendalian Hama. Piagam diberikan Walinagari Koto Sani, Deswandi.

Tidak cukup di sana, Kapolda juga didaulat membuka acara simbolis dengan melepas Tembakan Metal Silluet oleh Kapolda Sumbar, Dir Intelkam, Kapolres Solok Kota, Kapolres Solok, Bupati Solok, Walikota Solok dan Ibu Ade Fahkrizal.

Usai menghadiri acara, Kapolda juga melihat lebih dekat pelayanan publik pengobatan gratis poliklinik Polres Solok Kota. Sebelum meninggalkan Solok, Kapolda disambut kalungan sarung pertanda dukungan dari LKAAM Kota Solok.

Lembaga Adat Solok, memberi dukungan kepada Kapolda, untuk terus mengawal Kamtibmas di Sumbar dan menjadikan Sumbar sebagai Provinsi yang maju.

"Kami tumpangkan harapan kepada pak Kapolda," kata Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman dan Ketua Bundo Kanduang Ayang Sitta Novembra.

Kapolda Fakhrizal didampingi istri, Ny Ade Fakhrizal yang sama-sama anak nagari Sumatera Barat itu mengaku haru, dengan tingginya sambutan masyarakat. Soal Pilkada dan maju Gubernur, Kapolda belum memberi jawaban. Padahal, dukungan sudah banjir.

Sebaliknya, Kapolda mengaku, sebagai pimpinan Polri di Sumbar, di tanah kelahiran dan kampung halaman tercinta, dia akan terus memberikan karya terbaik bagi masyarakat.

"Memastikan negara hadir. Adapun Polri, adalah representasi dari Negara," katanya.

Kapolda Fakhrizal, dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan Sumatera Barat. Terutama di dunia olahraga, pendidikan, sosial dan keadilan. Bukan hanya mendorong kegiatan komponen masyarakat saat jadi Kapolda, begitu Sumbar diguncang gempa 2009 lalu, Fakhrizal yang masih berpangkat Kombes Pol dan menjabat Dir Intelkam Jambi, juga turun langsung ke puing bangunan dan membantu para korban. (SLK-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment