Sejarah Baru, 4 Putra-Putri Terbaik Dharmasraya Dilantik - PATRONNEWS

Wednesday, August 28, 2019

Sejarah Baru, 4 Putra-Putri Terbaik Dharmasraya Dilantik

Sejarah Baru, 4 Putra-Putri Terbaik Dharmasraya Dilantik

Sutan Riska: Selamat Bertugas, Mari Bersinergi Membangun Dharmasraya

PADANG - Sebanyak 65 Anggota DPRD Provinsi beserta Pimpinan Sementara, Rabu (28/8), resmi dilantik. Dari 65 anggota DPRD Provinsi, empat di antaranya merupakan putra putri terbaik Dharmasraya yakni H Syafruddin Putra Dt Sungguno dari Partai Gerindra, H Syahrul Furqan dan Yosrizal yang merupakan mantan anggota DPRD Dharmasraya dua periode dari Partai PAN dan Leli Arni mantan Sekda Dharmasraya  dari PDI Perjuangan.

65 anggota dewan terpilih membacakan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar. Dalam acara pengambilan sumpah janji tersebut, Ketua PN Pengadilan Tinggi Sumbar mengucapkan sumpah janji yang kemudian diulangi oleh seluruh anggota DPRD Sumbar terpilih.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang menghadiri acara pelantikan mengucapkan selamat kepada empat anggota DPRD Provinsi asal Dharmasraya yang hari ini telah dilantik dan diambil sumpah.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur, pileg kali ini Dharmasraya berhasil menempatkan empat perwakilan sekaligus dan tentu ini menjadi sejarah baru bagi kabupaten Dharmasraya yang sebentar lagi berusia 16 tahun," jelasnya.

Pemilihan legislatif sebelumnya, kata Sutan Riska, Dharmasraya selalu gagal menempatkan perwakilan dan hanya menempatkan satu perwakilan melalui PAW namun tahun ini Dharmasraya terbanyak di dapil 6 Sumbar dan 4 sekaligus.

"Ini menjadi anugerah kepada kita, apalagi yang menjadi anggota DPRD Provinsi kali ini merupakan tokoh tokoh pengalaman, dua tokoh yang berpengalaman di politik karena sudah dua periode jadi anggota DPRD Dharmasraya dan dua lagi berpengalaman di birokrat. Kita berharap sinegri keempat tokoh ini nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Dharmasraya," tegasnya.

Dikatakan Sutan Riska, adanya empat perwakilan dari Dharmasraya ini, tentu sangat menguntungkan bagi Dharmasraya dan diyakini peran empat tokoh ini akan mampu menggoyong anggaran provinsi dibawa ke Dharmasraya.

"Selamat bertugas dan mari kita bersinergi bersama untuk membangun Dharmasraya, kita yakin dan percaya empat tokoh Dharmasraya ini akan mampu membuat gebrakan dalam membangun Dharmasraya melalui dana Provinsi," tandasnya. (*/Humas Pemkab Dharmasraya)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved