Dipertanyakan Fraksi Gerindra, Wabup Rajo Medan: Pelayanan Dasar Sudah "OK" - PATRONNEWS

Sunday, August 4, 2019

Dipertanyakan Fraksi Gerindra, Wabup Rajo Medan: Pelayanan Dasar Sudah "OK"

Dipertanyakan Fraksi Gerindra, Wabup Rajo Medan: Pelayanan Dasar Sudah "OK"



Dipertanyakan Fraksi Gerindra, Wabup Rajo Medan : Pelayanan Dasar Sudah "OK"

DHARMASRAYA - Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan menegaskan, bahwa pelayanan dasar bagi masyarakat telah dilakukan dengan baik oleh Pemkab Dharmasraya. Kalaupun disana-sini masih terlihat  belum tuntas, namun tidak mengurangi kamajuan yang sudah dicapai oleh Pemkab Dharmasraya.

"Pelayanan dasar kita sudah OK," katanya saat memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD atas nota pengantar usulan APBD perubahan tahun 2019, Sabtu (3/8/19) di ruang sidang utama kantor DPRD.

Menanggapi pemandangan umum Fraksi Gerindra tentang pencapaian tujuan pembangunan sesuai dengan arah yang direncanakan dengan sasaran-sasaran yang terukur juga tentang sistem pelayanan dasar masyarakat harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah, politisi Partai Hanura itu menjelaskan,  bahwa pemerintah daerah telah memperhatikan terhadap pelayanan dasar terutama melalui Dinas Pendidikan.

Wabup mencontohkan  peningkatan mutu pendidikan yang merata, seperti telah dilakukan pada daerah yang tertinggal dengan melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Dharmasraya, karena pembangunan di bidang pendidikan merupakan aspek yang sangat penting.

"Selain infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia juga sangat penting didalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Untuk meningkatkan sumber daya manusia tersebut perlu sarana pendidikan yang layak bagi masyarakat," lanjutnya.

Bidang pendidikan harus menjadi perhatian, karena memiliki kaitan erat dengan masyarakat. Pembangunan di bidang pendidikan tersebut diantaranya perbaikan infrasruktur seperti penambahan ruang kelas, pembangunan unit sekolah baru dan rehabilitasi sekolah yang dilaksanakan secara bertahap melalui dana APBD dan DAK.

Terkait pelayanan di RSUD, Amrizal menjelaskan bahwa tentunya diperlukan peningkatan yang juga akan berakibat baik pandangan masyarakat kepada Pemerintah Daerah. Masih banyaknya keluhan-keluhan masyarakat tentang pelayanan di RSUD yang menjadi kebanggaan, Wabup Rajo Medan menjelaskan, bahwa RSUD Sungai Dareh sudah berupaya meningkatkan mutu pelayanan dimana sudah terakreditasi dengan nilai peringkat tingkat Utama  pada tahun 2018.

Dijelaskan Wabup, RSUD Sungai Dareh merupakan RSUD dengan tipe C dan telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit. Peningkatan pelayanan kesehatan ini dilakukan melalui pengembangan  dan peningkatan kualitas SDM dengan mengikuti diklat dan pelatihan.

"Dari segi kuantitas SDM,  RSUD Sungai Dareh sudah  menambah Dokter spesialis dengan jumlah 21 orang," kata Ketua DPC Partai Hanura itu.

Selain itu peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan dengan memenuhi sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan, baik berupa ruangan maupun, peralatan kesehatan yang bermutu. (*/PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved