Pilwako Solok 2020, Inilah Sosok Yutris Can - PATRONNEWS

Wednesday, July 24, 2019

Pilwako Solok 2020, Inilah Sosok Yutris Can

Pilwako Solok 2020, Inilah Sosok Yutris Can


* Siapa Merapat, Siapa Menantang?

ESKALASI Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok, makin memanas! Meski Pemilihan Walikota (Pilwako) baru akan berlangsung akhir tahun 2020, atau hampir 1,5 tahun lagi, aroma persaingan siapa yang akan memimpin Kota Beras Serambi Madinah sudah sangat terasa.

Bahkan, aroma dan suasana tersebut sudah jauh-jauh hari menggelora. Ya, sejak masa pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Berikut nama-nama tokoh yang bakal tampil dalam Pilkada nanti:

Yutris Can

Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok ini menorehkan prestasi luar biasa di Pileg 17 April 2019. Di samping duduk untuk periode ketiga di DPRD Kota Solok, Boris (sapaan Yutris Can), juga sukses membawa partai berlambang beringin itu menjadi partai pemenang di Kota Solok.

Kemenangan Partai Golkar di Kota Solok, menjadi prestasi yang sangat luar biasa, sebab dengan penggabungan Pileg dan Pilpres, Partai Golkar di Sumbar terkena imbas yang sangat parah. “Prabowo Effect” yang sangat luar biasa di Sumbar, membuat perolehan kursi DPRD dari Partai Golkar se-Sumbar tergerus. Yakni dari 15 pimpinan DPRD pada 2014, hanya tersisa 2 daerah saja di Sumbar. Yakni DPRD Solok Selatan, dan satu lagi DPRD Kota Solok.

Hal ini juga membawa pesan bahwa Yutris Can juga berpeluang besar di Pilwako Solok 2020. Namun, Yutris Can, meski Golkar meraih tiga kursi di Pileg 17 April 2019 lalu, tetap butuh perhitungan matang dan keberanian luar biasa untum memutuskan maju di Pilwako Solok 2020.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved