Pilwako Solok 2020, Inilah Sosok Irzal Ilyas Dt Lawik Basa - PATRONNEWS

Wednesday, July 24, 2019

Pilwako Solok 2020, Inilah Sosok Irzal Ilyas Dt Lawik Basa

Pilwako Solok 2020, Inilah Sosok Irzal Ilyas Dt Lawik Basa


* Siapa Merapat, Siapa Menantang?

ESKALASI Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok, makin memanas! Meski Pemilihan Walikota (Pilwako) baru akan berlangsung akhir tahun 2020, atau hampir 1,5 tahun lagi, aroma persaingan siapa yang akan memimpin Kota Beras Serambi Madinah sudah sangat terasa.

Bahkan, aroma dan suasana tersebut sudah jauh-jauh hari menggelora. Ya, sejak masa pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Berikut nama-nama tokoh yang bakal tampil dalam Pilkada nanti:

Irzal Ilyas Dt Lawik Basa

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solok ini, tampil mengejutkan di Pileg 17 April 2019. Irzal Ilyas terpilih sebagai Anggota DPRD Sumbar 2019-2024. Yang luar biasa, dari 14 ribuan suara yang mengantarkannya ke DPRD Sumbar, sebanyak 7.590 suara didapatnya di Kota Solok.

Raihan suara luar biasa itu, mengantar pesan khusus, bahwa meski kalah di Pilwako Solok 2015, nama Irzal Ilyas kembali dirindukan masyarakat Kota Solok. Padahal, saat Pilwako Solok 2015, Irzal Ilyas “hanya” meraih 6 ribuan suara. Itu pun, diraih saat berpasangan dengan Alfauzi Bote, tidak sendiri.

Banyak yang menyebut, kerinduan masyarakat ke Irzal Ilyas, adalah antitesis terhadap ketidakpuasan masyarakat pada kepemimpinan Zul Elfian – Reinier saat ini. Namun, tentu saja Irzal Ilyas butuh perhitungan matang dan keberanian luar biasa untum memutuskan maju di Pilwako Solok 2020.

Apalagi, “taruhannya” sangat besar, yakni melepaskan statusnya sebagai Anggota DPRD Sumbar. Kecuali, jika peraturannya berubah, legislator tidak harus mundur jika mencalonkan diri di Pilkada.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved