News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tunjukkan Empati, Nagari Kotosani Kabupaten Solok Bantu Korban Bencana di Tanah Datar

Tunjukkan Empati, Nagari Kotosani Kabupaten Solok Bantu Korban Bencana di Tanah Datar

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Masyarakat Nagari Kotosani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok menggalang bantuan untuk masyarakat korban bencana galodo di Kabupaten Tanah Datar. Penggalangan bantuan selama satu minggu tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp13.200.000 dan pakaian layak pakai. Usai terkumpul, bantuan tersebut disalurkan langsung ke dua nagari di Kabupaten Tanah Datar, yakni Nagari Sungai Jambu dan Nagari Parambahan di Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar. 

Penggalangan dan pengantaran bantuan dipimpin langsung oleh Pj. Walinagari Kotosani Erinal Dianto, bersama Sekna Maimirda Gucciano, Anggota Badan Permusyawaratan Nagari (BPN), Ketua KAN Kotosani Angku Dt Kayo, Bhabin Kamtibmas Kotosani Aiptu Adi Saputra, seluruh Kepala Jorong se-Nagari Kotosani, serta Anggota DPRD Kabupaten Solok terpilih, Trio Karno Vivo dari Partai Golkar.

Dana sebesar Rp13.200.000 tersebut, diserahkan langsung ke masyarakat yang terdampak bencana. Sementara, pakaian bekas layak pakai diserahkan ke Posko Tanggap Darurat di dua nagari. 

Walinagari Parambahan Robi Yasdi mengucapkan terima kasih ke masyarakat Nagari Kotosani, khususnya ke Bupati Solok dan elemen masyarakat Kabupaten Solok yang telah berempati terhadap masyarakat korban bencana di nagarinya.

"Terima kasih terhadap masyarakat Nagari Kotosani yang telah menunjukkan empati yang luar biasa. Khususnya terhadap Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Solok," ungkapnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Solok terpilih, Trio Karno Vivo, yang juga Ketua Pemuda Jorong Ujung Ladang, mengucapkan terima kasih dan salut ke masyarakat Nagari Kotosani dan pemerintah Nagari Kotosani yang telah berempati ke korban bencana. Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Solok itu berharap kekompakan dan sinergitas ini selalu terjaga.

"Mudah-mudahan kekompakan dan sinergitas ini selalu terjaga. Kita berharap masyarakat semakin kompak ke depannya," harapnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment