News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Bencana, MAN 2 Solok Galang Bantuan Hingga Distribusikan Langsung ke Sungai Jambu, Tanah Datar

Peduli Bencana, MAN 2 Solok Galang Bantuan Hingga Distribusikan Langsung ke Sungai Jambu, Tanah Datar

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Kabupaten Tanah Datar dan  Agam yang di landa Galodo lahar dingin Gunung Marapi pada Sabtu ( 11/5 ) lalu, masih menyisakan luka yang mendalam. Tidak hanya merusak lahan pertanian, fasilitas umum, pemukiman padat penduduk, namun juga menelan korban jiwa. Termasuk sekolah dan madrasah yang ada di wilayah terkena dampak fenomena alam tersebut.  Kondisi  inilah yang menggerakan hati warga madrasah dan para donatur umum untuk membantu meringankan beban dan kesedihan yang para korban rasakan. 

MAN 2 Solok menyikapi kondisi seperti ini pun tak melewatkan kesempatan darma baktinya kepada masyarakat. Dengan mengerahkan semua civitas madrasah, Pramuka dan OSIM , bergotong royong bahu membahu  melaksanakan misi kemanusian melalui pengumpulan sumbangan berupa uang dan barang termasuk paket sembako, kebutuhan bayi seperti susu dan pampers dan makanan cepat saji lainnya . Pendistribusian bantuan ini di support oleh donatur  di sekitar Nagari Singkarak. Termasuk sumbangan dari guru serta siswa MAN 2 Solok. 
Aksi peduli bencana ini selesai dilaksanakan pada Selasa ( 21/5). Hingga pada Rabu ( 22/5) setelah pelantikan Kepengurusan Dewan Ambalan Arya Gading Siti Jamilah Periode 2024/ 2025 di Lapangan  Upacara  MAN 2 Solok, Kepala Madrasah H. Maidison, S.Pd secara resmi melepas rombongan perwakilan Keluarga Besar MAN 2 Solok yang terdiri dari 25 anggota pramuka, dua guru  Pembina Darmi Rahmariza, S.Pd dan Musharedi Yosma serta di dampingi oleh Wakil Kepala Bidang Humas Widuri Irawati, S.Pd dan Pembina OSIM Tessy Oktiamida, M.Pd . untuk menghantarkan bantuan ke Kabupaten Tanah Datar. 
Adapun lokasi yang menjadi target pendistribusian bantuan ini adalah Nagari Sungai Jambu.  Di mana salah satu madrasah yang merasakan dampak yang cukup parah di Nagari ini adalah MTsN 7 Tanah Datar. Rombongan MAN 2 Solok  tiba di lokasi pada pukul 10.30 WIB setelah melewati satu jam perjalanan   hingga sampai di lokasi disambut langsung oleh kepala MTsN 7 Tanah Datar Setrial Datuak Tankali dan di dampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. 
Di samping menyerahkan bantuan, anggota  pramuka MAN 2 Solok juga turut bergotong royong  membantu membersihkan rumah warga yang di hantam Galodo bersama tim TNI yang turut aktif dalam bakti sosial ini. 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh kepala MTsN 7 Tanah datar atas kunjungan dari MAN 2 Solok sebagai wujud empati terhadap saudara yang sedang di uji dengan musibah ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi yang membantu dan pelipur lara bagi yang sedang berada dalam kondisi ini. (Nel/Ira)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment