News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berpotensi Menang Besar, Jon Firman Pandu Nyatakan Maju di Pilkada Kabupaten Solok 2024

Berpotensi Menang Besar, Jon Firman Pandu Nyatakan Maju di Pilkada Kabupaten Solok 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Bermodal pengalaman politik yang telah dimulainya sejak 20 tahun yang lalu, Jon Firman Pandu (JFP) yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Solok periode 2020-2025, kembali menyatakan sikap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok pada November 2024 esok.

Bagi Jon Firman Pandu, dunia politik sudah tak asing lagi. Susah senang dalam dinamika politik adalah hal biasa dan itu hendaklah dilalui dengan riang gembira. Apalagi jika dirinya dinilai punya potensi yang besar untuk memenangkan Pilkada tersebut, dan kesempatan itu harus diambil sebaik-baiknya.

“Sebagai putra daerah kita harus siap berbuat dan memberikan yang terbaik untuk daerah kita. Kita harus ikut berperan dalam membangun dan memajukan daerah kita,” ujar Jon Firman Pandu, di kediaman pribadinya di Solok, Rabu (24/04/2024).

Politikus Gerindra yang Lahir pada 1 Maret 1979 di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) tersebut menyebutkan bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan dari seluruh keluarga untuk ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Solok 2024.

Selain itu, Jon Firman Pandu yang juga sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok, telah turun ke masyarakat selama menjadi Wakil Bupati Solok dan telah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

“Setiap kita turun ke masyarakat, kita slalu diminta untuk menjadi Bupati Solok oleh masyarakat. Jangan hanya jadi wakil saja, bapak Jon Pandu sudah pantas nomor satu,” seraya menirukan aspirasi masyarakat kepada dirinya.

Dikatakannya, jadi setiap kita bertemu masyarakat kita terus didorong untuk menjadi BA 1 H (Bupati Solok), agar lebih bisa dan memiliki kewenangan penuh untuk berbuat demi kemajuan daerah, dan kesejahteraan masyarakat kita.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok, agar jangan Baper (Terbawa Perasaan) melihat dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Solok.

“Dalam dinamika politik, semua bisa terjadi. Tidak ada yang kawan abadi, begitupun lawan abadi karena partai dan warna berbeda-beda. Namun yakinlah bahwa semua putra putri terbaik tersebut memiliki niat untuk kemajuan daerah kita,” sebutnya.

Disebutkannya, membangun daerah yang sebesar ini butuh kebersamaan, tidak bisa sendiri. Semua harus terlibat jika kita menginginkan kemajuan dan hal yang terbaik untuk daerah kita.

“Mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Solok ini, mari kita riang gembira menghadapi Pilkada ini, mari kita hilangkan perbedaan dan mari wujudkan apa yang menjadi tujuan dari Kabupaten Solok ini,” tutupnya. (*/PN-001)


Profil Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu (JFP)


Nama: Jon Firman Pandu, SH

Tempat/Tanggal Lahir: Koto Laweh/01 Maret 1979

Partai Politik: Partai Gerindra

Istri: Kurniati


Riwayat Pendidikan

– SD Negeri Cipete Utara 012 Pagi Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (1986—1992)

– SMP Negeri 1 Pamulang Kabupaten Tangerang (1992—1995)

– Program Studi Akomodasi Perhotelan SMK Swasta Puspita Bangsa Ciputat (1995—1998)

– D-3 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta (1998, tidak tamat)

– S1 Ilmu Hukum STIH Putri Maharaja Payakumbuh (2016-2020)


Riwayat Organisasi

– Ketua DPC GRIB Kabupaten Solok (2013)

– Bendahara DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2012—2017)

– Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2017— sekarang)


Riwayat Pekerjaan

– Anggota DPRD Kabupaten Solok (2014—2019)

– Ketua DPRD Kabupaten Solok (2019—2020)

– Wakil Bupati Solok (2021— 2024). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment