News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang

Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang

Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang

Oleh: Wiztian Yoetri, Wartawan Senior

Nama Firdaus Ilyas, sudah tak asing lagi bagi kota Padang. Baik dilingkungan kepemudaan, olahraga maupun untuk kemasyarakatan.

Firdaus pernah aktif sebagai Ketua DPRD AMPI Sumbar, Ketua Pengda Lemkari Sumbar, Wakil Ketua PDK Kosgoro Sumbar, Ketua PDK Kosgoro Sumbar, Wakil Ketua Umum PB Lemkari Indonesia serta sejumlah organisasi bergengsi lain.

Hari ini, dalam kapasitas Wakil Ketua DPD Golkar Kota Padang, Firdaus Ilyas diamanahkan Golkar Kota Padang sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Padang periode 2024-2029.

"Karena, ini amanah organisasi, kita harus siap menjalankannya," ujar Firdaus, yang tercatat sebagai caleg nomor urut 1, untuk Dapil VI, meliputi Kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Kecamatan Nanggalo.

Pemegang sabuk Dan VII Lemkari ini, maju sebagai caleg, juga didukung dan didorong sejumlah tokoh masyarakat Kota Padang.

Ada yang melatar belakangi, mengapa dukungan mengalir untuk Firdaus Ilyas, karena selain seorang aktifis kepemudaan, olahraga dan kemasyarakatan, Firdaus Ilyas juga tercatat sebagai salah seorang mantan birokrat senior.

Berbagai jabatan pernah disandang alumni Fisipol Unand ini, mulai dari Kabid Humas dan Infokom Kota Padang, Kabag P3OR Pemko Padang, Kadis Perhubungan Kota Padang, Kadis Dispora, Staf Ahli hingga Kadis Satpol PP Kota Padang.

Jabatan-jabatan birokrasi itu, dijabatnya lewat perjuangan panjang, yang dirintisnya sejak melangkah jadi PNS di Kota Padang sejak 1994.

Untuk maju jadi caleg Golkar, pada masa pemilu legislatif tahun 2024-2029 ini, Firdaus Ilyas, mengusung tagline, "Bersama Memenangkan Hati Rakyat dan Memajukan Indonesia".

Tagline ini, lahir dari pengamatan Firdaus terhadap kondisi kota Padang. Bahwa kota Padang sebagai salah satu kota terdepan di tanah air, harus memiliki kontribusi secara nasional. Salah satu jawabannya adalah sektor ekonomi harus berkembang dengan baik, selain tatakelola pemerintahan dan pemerataan sarana dan prasarananya yang terukur.

Firdaus  berkomitmen, bila masyarakat mengamanahkan, dan Allah meridhoi, melalui DPRD Kota Padang akan memperjuangkan gerakan UMKM lebih baik dan merata.

"Sebagian besar kehidupan perekonomian masyarakat di Kota Padang adalah di bidang Usaha Mandiri Kecil dan Menengah (UMKM), dan kita berharap UMKM menjadi salah satu program unggulan dari gerakkan pemerintahan.

Selain itu, mantan aktivis pemuda Kota Padang ini, melihat, kita perlu menyiapkan sumberdaya pemuda Kota Padang, menjadi generasi emas. Karena, ke depan, di tangan pemuda hari ini, akan terletak masa depan bangsa dan negara."Untuk itu, pemuda harus menjadi partner pemerintah, dan perlu disiapkan sejak dini pemuda  aktif-kreatif," ujar Firdaus dalam sebuah diskusi terbatas.

Bagaimanakah langkah menuju DPRD Kota Padang? Sebagai seorang kader partai, mantan aktifis pemuda, serta sebagai seorang olahragawan, Firdaus Ilyas, menyatakan optimis maju ke DPRD Kota Padang. Apalagi, dengan dukungan masyarakat Kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo, Firdaus semakin yakin. "Dari silaturahmi yang saya lakukan, Inshaa Allah, jembatan hati yang kita lakukan, cukup mendapat respons positif. Masyakat memberikan dukungan besar," ungkap Firdaus yang cukup lama sebagai pelayan masyarakat di berbagai dinas dan Kota Padang itu lagi. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment