News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejurda Pencak Silat se-Sumbar 2023 Digelar di Kota Solok

Kejurda Pencak Silat se-Sumbar 2023 Digelar di Kota Solok

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Walikota Solok yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino, membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat "Bareh Solok" tingkat Pra Remaja,  dan Dewasa antar perguruan dan sekolah se-Sumbar 2023 di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku, Kota Solok, Jumat (6/10/2023). Kejurda ini diikuti oleh 102 pesilat dari 34 kontingen dan berlangsung sejak Kamis-Minggu (5-8/10/2023). 

Hadir dalam prosesi pembukaan tersebut, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sumbar, Supardi, yang diwakili oleh Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Dt Manjinjing Alam, Ketua IPSI Kota Solok Oktavianus Dt Rajo Alam, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, Dewan Juri dan peserta. 

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si Dt Tianso melalui Asisten 1 Nova Elfino mengucapkan selamat datang kepada peserta di Kota Solok. Walikota berharap seluruh peserta bertanding dengan penuh sportivitas untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sekaligus menikmati keramah-tamahan masyarakat dan keindahan wisata Kota Solok.

"Pencak Silat Bareh Solok ini bertujuan untuk menguji dan mengasah kemampuan para pesilat dari pembinaan dan latihan yang dilakukan selama ini. Karena itu, mari junjung tinggi sportivitas untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya. 

Ketua IPSI Kota Solok Oktavianus Dt Rajo Alam mengucapkan terima kasih kepada Pemko Solok melalui Dispora Kota Solok yang telah memfasilitasi iven Pencak Silat Bareh Solok ini. Mantan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Solok tersebut mengaku sangat antusias dan bersyukur dengan terlaksananya iven ini. Pasalnya, iven Kejurda Pencak Silat di Kota Solok sudah 4 tahun tak digelar. Terakhir kali, Kejurda Pencak Silat digelar pada tahun 2019, sebelum pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah. Kita sangat bersyukur dengan terlaksananya iven ini. Apalagi, saat digawangi Dinas Pemuda Olahraga Kota Solok, iven-iven olahraha dan kepemudaan yang digelar oleh Kota Solok semakin banyak. Bagi Pencak Silat, kita berharap iven kali ini berjalan sukses dan menjadi agenda tahunan," ungkapnya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, mengaku iven Pencak Silat Bareh Solok 2023 ini, merupakan komitmen Pemko Solok menjadikan Kota Solok sebagai "Kota Iven" di Sumbar dan regional Sumatera. Sebelumnya, selama 2023, Kota Solok telah menjadi tuan rumah dan penyelenggara iven-iven olahraga tingkat Sumbar maupun regional Sumatera dan Indonesia bagian barat. Seperti Bola Basket, Shorinji Kempo, Karate dan cabang-cabang olahraga lainnya. 

"Ini merupakan komitmen Pemko Solok menjadikan Kota Solok sebagai Kota Iven. Insyaallah, kita akan menggandeng dan mengajak seluruh Cabor-Cabor di Kota Solok dan Sumbar, untuk bisa menggelar iven-iven olahraga di Kota Solok. Demikian juga dengan iven-iven kepemudaan," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment