News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalahkan Sada Sumut FC, Semen Padang FC Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Sada Sumut FC, Semen Padang FC Kokoh di Puncak Klasemen

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Semen Padang FC mengalahkan Sada Sumut FC dalam lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumbar, Jumat malam (13/10/2023). Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) unggul dengan skor 2-1. Atas hasil ini, Semen Padang mengokohkan diri di puncak klasemen dengan koleksi 11 poin. Sementara Sada Sumut FC harus puas tetap di peringkat kelima dengan 4 poin.

Skuad Semen Padang selaku tuan rumah dalam laga ini mengenakan jersey merah. Sementara tim tamu Sada Sumut FC mengunakan jersey putih biru.

Dalam laga ini, tim Laskar Simbisi (julukan Sada Sumut FC) lebih dulu unggul melalui tendangan Faisal Ramadoni pada menit 14 memanfaatkan bola muntah dari kiper Semen Padang FC. Kebobolan, tim Kabau Sirah mulai bangkit dan berhasil mencetak dua gol melalui sundulan Ikechukwu Kenneth Ngwoke dan tendangan bebas Dimas Roni Saputra. Kedua gol tersebut tercipta pada menit 20 dan 25 sebelum babak paruh pertama selesai.

Jalannya Pertandingan

Laga yang dipimpin wasit Tommi Manggopa di awal babak pertama berjalan dengan sengit. Kedua tim memiliki misi memperoleh poin penuh untuk mempertahankan asa lolos pada babak selanjutnya.

Semen Padang FC selaku pemuncak klasemen harus ketinggalan saat gawang yang dijaga Achmad Iqbal Bachtiar bergetar kebobolan pada menit 14 melalui sepakan kuat Faisal Ramadoni memanfaatkan bola muntah di depan gawang tim Kabau Sirah.

Gol yang diciptakan Faisal Ramadoni membuat supporter tim tuan rumah terdiam sesaat. Tertinggal, anak asuh Delfiadri mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan. Berapa kali sepakan di dalam dan luar gawang Sada United FC berhasil diciptakan oleh tim Semen Padang.

Puncaknya, striker asing Semen Padang Ikechukwu Kenneth Ngwoke berhasil menyamakan kedudukan pada menit 20 melalui sundulan atas umpan sepakan pojok dari Firman Juliansyah.

Imbang 1-1, tim Kabau Sirah terus mengepur pertahanan anak asuh Suharto AD. Beberapa kali anak asuh Suharto AD membuat pelanggaran di depan gawang Riahdo Yanuardi Purba. Namun beberapa sepakan dari tim Semen Padang FC tidak berbuah gol.

Pada menit 24 Semen Padang FC kembali mendapatkan tendangan bebas. Dimas Roni Saputra sebagai penendang berhasil mengecoh gawang tim Laskar Simbisi. Semen Padang unggul 2-1 sampai paruh babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, kedua tim mengganti beberapa pemainnya. Pada babak kedua ini tempo pemain mulai lambat. Sada Sumut FC yang ketinggalan mencoba bangkit dan menggempur gawang tim Kabau Sirah. Beberapa kali sepakan dari pemain Sada Sumut FC merepotkan kiper Semen Padang FC.

Mendapat ancaman yang nyaris masuk ke gawang. Semen Padang FC mencoba keluar menyerang. Dan beberapa kali juga nyaris menambah pundi-pundi gol. Sampai 4 menit waktu tambahan diberikan wasit pada babak kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang FC tidak berubah. (*/PN-001)

Susunan Pemain

SEMEN PADANG FC: Achmad Iqbal Bachtiar, Wiganda Pradika, Agus Nova Wiantara, Kim Mingyun, Ocvian Chaniago, Dimas Roni Saputra, Firman Juliansyah, Syaiful Ramadhan, Ikechukwu Kenneth Ngwoke, Ahmad Ihwan.

SADA SUMUT FC: Riahdo Yanuardi Purba, Uktamov Akhrorbek, Rian Ramadan, Aidun Sastra Utami, Agung Mulyadi,Vikra Seifahlepi, Farel Akbar Alesandro, Hamzah Titofani Rivaldi, Faisal Ramadoni, Aulia Ramadhan, Kevin Ahmedyah Nur Erwihas.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment