News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerindra Kabupaten Solok Usulkan Gibran Rakabuming Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Gerindra Kabupaten Solok Usulkan Gibran Rakabuming Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengusulkan Walikota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu diyakini menjadi sosok ideal untuk mendampingi Prabowo.

"Rapat Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Solok sepakat mengusulkan mas Gibran untuk menjadi calon wakil presiden pak Prabowo Subianto," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu saat Rapimcab partai, Kamis (12/10/2023).

Jon Pandu optimistis, Prabowo Subianto yang memiliki pengalaman di dunia militer dan relasi internasional akan melanjutkan program-program yang telah dibangun Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Gibran sebagai representasi dari ranah kepemudaan yang akan menggerakkan potensi besar Indonesia. Bonus demografi Indonesia harus betul-betul terkelola optimal dan dimaksimalkan oleh tokoh muda.

"Intinya, partai Gerindra Kabupaten Solok menilai duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan kolaborasi ideal dan saling melengkapi untuk Indonesia," kata Wakil Bupati Solok itu.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Solok, Hafni Hafiz menuturkan, saat ini ada kebuntuan tokoh muda di pentas nasional. Kehadiran Gibran bisa memecah sekat tersebut.

"Kami menilai, ada pasar yang belum terjamah yakni generasi Z. Dan hadirnya Gibran menjadi energi untuk memaksimalkan potensi itu," terangnya.

Di sisi lain, dengan duet Prabowo-Gibran yang kini menjabat Walikota Solo, akan semakin membuka ruang bagi Prabowo dan Gibran di Jawa Tengah. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment