News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Syauqi Didukung Ulama, Tokoh Masyakat ke DPRD Sumbar

Syauqi Didukung Ulama, Tokoh Masyakat ke DPRD Sumbar

Luarbiasa! Sebanyak 200 ulama di kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman bertekad mengusung Syauqi S.Sos menjadi anggota DPRD Sumbar.

Pernyataan kebulatan tekad itu disampaikan dalam sebuah acara deklarasi di sebuah rumah makan di Kota Pariaman, hari Sabtu, pakan lalu.

Tidak tanggung-tanggung Syauqi, putra Pekandangan yang berkiprah di Bandung itu, maju dari partai Nasdem Sumbar untuk DPRD Sumbar.Syauqi berada pada caleg nomor urut 5. 

Dalam komitmen tekadnya, Suhaili Tuangku Mudo didampingi Buya Risman Tuangku Kuning menegaskan, dukungan terhadap Syauqi dari Ulama Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman sudah final. Hari ini, baru berkumpul 200 ulama, selanjutnya akan bergabung 400 ulama lainnya, sehingga seluruhnya berjumlah sekitar 600 ulama.

"Sudah waktunya putra Pakandangan, yang punya perhatian besar terhadap keagamaan kita dukung menjadi anggota DPRD Sumbar. Syauqi adalah putra terbaik, dan beliau layak duduk menjadi legislator Sumatera Barat," ujar Tungku Suhaili yang sehari hari dedengkot Jamaah Syatariah itu berapi-api.

Dalam deklarasi yang layaknya silaturahmi ulama Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman itu, Suhaili juga menegaskan, agar setelah duduk jadi anggota DPRD Sumbar nanti, Syauqi diharapkan ikut memperjuangkan sektor agama, memberi perhatian terhadap pondok pondok pesantren serta rumah-rumah ibadah. Mari terangkan jalan ke rumah ibadah, agar rumah Allah menjadi terang benderang, ujar Suhaili.

Sementara itu Syauqi S.Sos dalam sambutannya menyatakan terimakasih atas dukungan luarbiasa para ulama kota dan Kabupaten Padangpariaman.

"Saya tidak memperkirakan dukungan sebesar ini, saya memang berkiprah di rantau, tetapi perhatian dan kepedulian terhadap kampung halaman tidak pernah putus. Saya ikut mendorong ekonomi kerakyatan tumbuh melalui bantuan sejumlah bibit pertanian. Saya tak ingin warga kita hidup miskin, harus sejahtera," ujar Syauqi.

Syauqi berharap dukungan, doa dan respons luarbiasa para ulama ini, didengar oleh Allah, dan diijabah oleh Allah, sehingga Allah meridhoinya sampai duduk di parlemen.

"Sesuatu yang datang dari hati, Insyallah akan sampai ke hati para jemaah, umat dan masyarakat dapil Kota dan PadangPariaman," ungkap Syauqi dengan penuh haru.

Syauqi, selama ini banyak berkiprah di parantauan, berpengalaman di bidang perasuransian, dan marketing keuangan, terakhir menetap di Bandung. Niat jadi anggota legislatif Sumbar ini, didukung selain para ulama, tokoh-tokoh masyarakat di kampung dan perantauan. Termasuk juga dukungan Bupati Suhatri Bur secara pribadi. Saya pun juga ingin mengabdi di kampung, ibarat pepatah Minang, marantau bujang dahulu, di Kampuang paguno balun, demikian Syauqi. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment