News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kota Solok Dominasi Lomba Karaoke Udara Radio Solok Nan Indah 98,6 FM

Kota Solok Dominasi Lomba Karaoke Udara Radio Solok Nan Indah 98,6 FM

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Hadiah Lomba Karaoke Udara Radio Solok Nan Indah 98,6 FM diboyong ke Kota Solok. Bahkan, tiga dari 8 Finalis lomba dalam rangka HUT RI ke-78 tersebut berasal  Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok. Dari tiga finalis asal Kota Solok itu, dua orang menjadi pemuncak pada partai final yang digelar di Radio Solok Nan Indah 98,6 FM Komplek GOR Batu Batupang Kotobaru, Rabu (30/8/2023). Juara pertama dan kedua diraih Fauzi dan Atin asal Tanah Garam, sedangkan Juara III diraih oleh Mariani asal Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Lomba ini, sebelumnya berlangsung tanggal 16-26 Agustus dengan jumlah peserta sebanyak 112 orang. Dewan juri memutuskan 8 orang peserta masuk ke tahap Final, yakni Syafridoerahman (Kampung Jawa), Boy (Perumnas Koto Baru), Mariani (Selayo), Fernandes (Sinapa Piliang), Atin (Tanah Garam), Elita Susanti (Tanjung Bingkung), Fauzan (Tanah Garam) dan Fauzi (Tanah Garam). 

Helatan Final dihadiri oleh  Kepala Dinas Kominfo Kab Solok Teta Midra didampingi Kabid Syofiar Syam, Ketua MOI Cabang Solok Wahyu Yudhistira beserta jajaran, Sahabat Radio Solok Nan Indah dan Finalis Lomba Karaoke Udara.

Dalam keterangannya Sekretaris Media Online Indonesia (MOI) Cabang Solok Hardean Prama Harmis mengatakan bahwa acara Karaoke Udara ini digagas oleh MOI Cabang Solok bersama dengan Sahabat Radio Solok Nan Indah (Fans Radio Solok Nan Indah 98,6 FM) yang fasilitasi oleh Dinaskominfo Kab Solok sebagai pengelola Radio Solok Nan Indah 98,6 FM.

"Alhamdulillah, lomba karaoke dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 berjalan dengan lancar dan Sukses," ucap Hardean. 

Hardean menyampaikan tujuan diadakannya acara ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 juga bertujuan untuk menggali potensi dalam bidang seni dan budaya terkhusus dalam olah vokal dimana Lagu Minang merupakan lagu wajib yang harus dilantunkan oleh peserra di samping lagu pilihan dari para peserta. 

"Tentu, ke depannya kita berharap acara ini terus digelar setiap tahunnya. Untuk itu kami atas nama panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinaskominfo Kabupaten Solok selaku pengelola Radio Solok Nan Indah 98,6 FM yang telah memfasilitasi terselenggarannya kegiatan ajang lomba karaoke udara ini," tutupnya. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra mengapresiasi terselenggaranya Lomba Karaoke Udara ini yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78  ldan ini merupakan kegiatan perdana yang digelar di Radio Solok Nan Indah 98,6 FM," sebut Teta Midra.

Teta Midra berharap kegiatan ini terus digelar sebagai ajang menyalurkan bakat menyanyi terkusus bagi masyarakat Kabupaten Solok dan Sumatera Barat umumnya. Teta berharap dengan hadirnya Radio Solok Nan Indah 98,6 FM masyarakat dapat mendapatkan informasi-informasi terkini seluruh kegiatan pemerintahan Kabupaten Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment