News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 2 Kota Solok Terbakar, 2 Ruang Kelas, 2 Labor Komputer dan Ruang OSIS Hangus

SMAN 2 Kota Solok Terbakar, 2 Ruang Kelas, 2 Labor Komputer dan Ruang OSIS Hangus

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Sebanyak 5 ruangan di SMA Negeri 2 Kota Solok di Kawasan Biruhun, Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, hangus terbakar pada Rabu dinihari (19/7/2023) sekira pukul 02.00 WIB. Ruangan yang dimamah Sijago Merah itu terdiri dari 2 ruangan kelas dan 2 ruangan labor komputer serta 1 ruang OSIS.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solok menurunkan 4 unit mobil pemadam beserta regu lengkap. Mereka dibantu 2 unit mobil Damkar dari Kabupaten Solok. Api baru dapat dikuasai setelah beberapa jam kemudian.

"Proses pemadaman dari pukul 02.00 WIB, dan proses pendinginan baru selesai sampai pukul 05.30 WIB tadi,” terang Kasi Evakuasi Damkar Kota Solok, Baswandi.

Kepala SMAN 2 Kota Solok Ujang Sayuti m3ngatakan, selain menghanguskan ruangan, api juga melahap lebih kurang 70 unit komputer serta 4 buah server internet. Ia menaksir, kerugian mencapai ratusan juta, belum termasuk bangunan.

"Yang terbakar ruangan kelas 11. Untuk sementara, kita alihkan proses bellajar mengajar ke labor biologi dan masjid,” terang Sayuti.

Sementara itu, Penjaga Sekolah, Weni menjelaskan, api mulai terlihat sejak pukul 01.30 WIB dari Labor Komputer, namun api dengan cepat merambat dan membesar. Menurut Weni, kejadian ini merupakan kali pertama yang terjadi sejak sekolah ini berdiri.

"Ini kebakaran pertama sejak sekolah ini berdiri pada 1980 silam," sebutnya.

Kasat Reskrim Polres Solok Kota, Iptu Nanang Saputra, SH, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Nanang mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

"Kita segera melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. Nanti hasilnya akan kami kabarkan," ungkap Nanang. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment