News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Tahun Kosong, Kelurahan Laing Pilih Ketua Pemuda Periode 2023-2026 Periode 2023-2026

Dua Tahun Kosong, Kelurahan Laing Pilih Ketua Pemuda Periode 2023-2026 Periode 2023-2026

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Kelurahan Laing, kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, melaksanakan pemilihan ketua Pemuda yang baru periode 2023-2026 di Aula  kantor Lurah Laing, Rabu (21/6/2023).

Pemilihan ketua Pemuda ini dilaksana dari hasil rapat pada tanggal 29 Mai 2023, dimana jabatan ketua pemuda kelurahan Laing sempat kosong hampir 2 tahun lamanya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Nofrizal. S.Sos. Ketua LPMK jumanda Putra Dt. Muncak Sutan, Ketua RW, Ketua RT, Bhabinkamtibnas dan Babinsa, serta pemungka masyarakat dan pemuda pemudi kelurahan Laing.

Lurah Laing, Nofrizal, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan pemilihan ketua pemuda ini dilaksanakan guna mencari pemuda terbaik untuk menduduki jabatan sebagai ketua pemuda menggantikan ketua pemuda sebelumnya. 

"Untuk itu dalam pemilihan ini pemuda pemudi kelurahan Laing, dapat menentukan pilihan terbaiknya dan pelaksanaan pemilihan ini agar terlaksana dengan kesepakatan yang telah sama sama disepakati," ucapnya.

"Kita hanya sebatas menjembatani saja, namun berharap siapapun kandidat yang terpilih semoga pemuda kelurahan Laing selalu kompak, serta mampu memajukan organisasi kepemudaan bersama sama salam berbagai aspek," lanjut Nofrizal.

Berdasarkan Undang Undang 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, ada 3 orang calon yang muncul menjadi kandidat, Kusmal, Bima Liody dan Fikri. Melalui proses voting, akhirnya terpilih sebagai Ketua Pemuda yaitu, Kusmal dengan perolehan suara sebanyak 28 suara, sementara Fikri hanya memperoleh 8 suara dan Bima Liody hanya memperoleh 2 suara.

Ketua LPMK, Jumanda Putra Dt.Muncak menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pemilihan ketua Pemuda Laing, karena posisi ketua Pemuda ini sempat kosong selama 2 tahun. Selamat bagi yang terpilih dan jangan berkecil hati bagi yang belum terpilih, karena membangun kelurahan kita ini harus bersama sama. Dimana kelurahan Laing yang letaknya sangat strategis, dengan adanya GOR dan beberapa perkantoran pemerintah maupun swasta, serta perbatasan lansung dengan Kabupaten Solok. Papar, Dt. Muncak.

"Maka dari itu diharapakan kedepannya agar pemuda pemudi Laing selalu kompak dan saling bahu membahu untuk kemajuan kelurahan kita, baik bidang keagamaan, olahraga, kesenian serta menjadi desa adat kelurahan Laing," ucap Ketua LPMK. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment