News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safari Ramadhan, Kapolres Ahmad Fadilan Sosialisasikan Program Strategis Pemko Solok

Safari Ramadhan, Kapolres Ahmad Fadilan Sosialisasikan Program Strategis Pemko Solok

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemko Solok melalui Tim VI, mengunjungi Masjid Al Fitrah di Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Kamis (30/3/2023). Tim VI dipimpin oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, Kepala Balitbang Jonnedi, SH, MM, Kabag Organisasi Hendrik, S.STP, MM, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok Hj. Neri Eka Putri, S.Farm, MM.AAK, Analis dan Monitoring Penyaluran Beasiswa Bagian Kesra Desi Hariyani, SE, Lurah Tanjung Paku Novriadi alias Edy Chink, dan dua orang tim peliput.

Kapolres Ahmad Fadilan menyatakan Tim Safari Ramadhan Pemko Solok mengunjungi 62 masjid se-Kota Solok yang dibagi menjadi 25 Tim Safari Ramadhan. Dalam pesannya ke TSR, Pemko Solok mengajak seluruh masyarakat Kota Solok bersyukur. Kemudian menjadi warga yang baik, yakni berlaku tertib, sopan, ramah dan menyenangkan. 

"Sesuai dengan jargon Kota Beras Serambi Madinah, yang Diberkahi, Maju dan Sejahtera, melalui pengembangan sektor jasa yang maju dan modern, Pemko Solok berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Salah satunya menjadi warga yang bersyukur atas nikmat iman dan kondisi saat ini. Yakni dengan menjadi masyarakat yang baik, tertib, sopan, ramah dan menyenangkan bagi semua orang," ungkapnya. 

Ahmad Fadilan juga mengatakan, sejumlah program strategis sedang dilakukan oleh Pemko Solok saat ini. Di antaranya, program kelanjutan RSUD Kota Solok di Banda Pandung, kelanjutan pembangunan Stadion Marah Adin di Laing, Jalan Lingkar Utara, optimalisasi Pasaraya Solok, pembangunan sarana pariwisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo, serta peningkatan keagamaan Solok Madani, seperti program Hafiz Quran.

"Dukungan penuh dari seluruh warga Kota Solok sangat diperlukan. Karena semua program-program strategis itu, dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan peningkatan kesejahteraan seluruh warga Kota Solok," lanjutnya.

Ahmad Fadilan juga menyampaikan sejumlah imbauan kepada jamaah dan masyarakat luas. Di antaranya untuk tidak merokok di dalam masjid dan mushala. Kemudian, waspada terhadap kebakaran. Mengawasi anak-anak agar tidak terlibat tawuran dan melakukan pengawasan terhadap anak menggunakan ponsel.

Dalam kunjungan ke Masjid Al Ihsan Tanjung Paku tersebut, TSR Tim VI meninggalkan "oleh-oleh" berupa 4 buah Alquran dan uang tunai Rp3 juta. 

Ustadz Ristawardi Dt Marajo Nan Batungkek Ameh yang populer di Youtube dan Medsos, dalam ceramahnya mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta terpenting mempersiapkan amal untuk akhirat.

"Mari persiapkan amal untuk akhirat. Ada tiga amalan yang tidak pernah putus pahalanya, meski kita sudah meninggal. Yakni doa anak saleh, sedekah jariyah dan ilmu yang bermanfaat," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment