News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pawai Khatam Alquran di Solok, Daswippetra Dt Manjinjing Alam: Siapkan Generasi Qurani

Pawai Khatam Alquran di Solok, Daswippetra Dt Manjinjing Alam: Siapkan Generasi Qurani

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Masjid Istiqamah Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, menggelar pawai Khatam Alquran ke-3, di Lapangan Merdeka Solok, Minggu (12/3/2023). Kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Dt Manjinjing Alam, Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, lurah dan tokoh masyarakat. 

Daswippetra Dt Manjinjing Alam menegaskan bahwa khatam Alquran bertujuan untuk mengupayakan generasi muda Islam supaya pandai membaca Alquran sejak dini. Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Dapil 7 (Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan) itu mengatakan khatam Alquran akan menumbuhkan sikap cinta terhadap Alquran, serta menjadikannya sebagai pedoman hidup.

"Ini merupakan tugas kita bersama untuk mempersiapkan generasi penerus yang cinta dengan Alquran. Para pemimpin di masa depan harus memiliki pemahaman agama yang baik dan dekat hatinya dengan Alquran," ungkap Anggota DPRD Kota Solok tiga periode ini. 

Daswippetra Dt Manjinjing Alam juga menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangga kepada santri, orang tua dan guru yang telah membimbing dan mengajarkan ilmu-ilmu agama terutama membaca dan memahami Alquran.

"Diharapkan para santri, tidak hanya mampu membaca Alquran tetapi diharapkan juga mampu untuk memahami isi kandungan Alquran. Bagi orang tua dan guru-guru, ini merupakan ibadah dan komitmen menyiapkan generasi penerus yang agamis," ungkapnya. (PN-002)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment