News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ny. Emiko Epyardi Pimpin Dekranasda Kabupaten Solok di Inacraft 2023

Ny. Emiko Epyardi Pimpin Dekranasda Kabupaten Solok di Inacraft 2023

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Produk UMKM Kabupaten Solok ikut meramaikan Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (01/03/2023). Pameran bertajuk The 23 Jakarta International Handicraft Trade Fair itu merupakan pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara.

Keikutsertaan Kabupaten Solok turut dihadiri langsung ketua Dekranasda Kabupatan Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda. Selain itu turut mendampingi sejumlah pejabat terkait dan pelaku UMKM.

Inacraft 2023 berlangsung selama 5 hari dari 1-5 Maret mendatang di seluruh Hall Jakarta Convention Center. Tercatat 1.118 peserta UMKM mengikuti pameran.

Ketua Dekrnasda, Ny. Emiko mengatakan, Inacraft 2023 menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan produk UMKM Kabupaten Solok di ajang nasional dan internasional.

"Pameran Inacraft 2023 juga menjadi media untuk saling bertukar informasi antar daerah dan pelaku UMKM. Kesempatan ini juga bisa memperluas jaringan pemasaran produk UMKM," kata Ny. Emiko.

Ia menyebut, pemerintah Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bupati Epyardi Asda menjadikan sektor UMKM sebagai prioritas. Pengembangan UMKM menjadi salah satu media dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dekranasda bersama Pemkab Solok senantiasa turun ke lapangan untuk membantu para pelaku UMKM. Tujuannya, bagaimana UMKM berkembang dengan pesat dan menjadi kekuatan perekonomian masyarakat dan daerah," tutupnya.

Pameran Inacraft 2023 dibuka langsung Menparekraf, Sandiaga Uno. Pameran kali ini berloborasi dengan Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengangkat kekayaan seni tradisi Sulawesi Selatan. (PN-002)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment