News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dr. Ir.Elfi Dt Tumanggung Sati, ke Legislatif jadi Jalan Ibadah

Dr. Ir.Elfi Dt Tumanggung Sati, ke Legislatif jadi Jalan Ibadah

PADANG - Selepas purna tugas dari Kadis PU dan Staf Ahli Bupati Mentawai Bidang Administrasi Pembangunan, Dr. Ir. Elfi Datuk Tumanggung Sati, bertekad melanjutkan kariernya di jalur politik, adalah ke legislatif, dan berharap itu menjadi jalan ibadah.

Mengapa jadi jalan ibadah? Karena sudah menjadi tekad bagi saya, dimana pun saya berada, mesti bermanfaat  bagi masyarakat banyak. 

"Saya sudah wakafkan diri saya untuk masyarakat banyak," tukas Elfi suatu ketika.

Doktor lulusan Universitas Teknologi Malaysia (UTM), ini menceritakan panjang lebar, perjalanan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai bertugas pada Dinas PU Binamarga Provinsi, lalu ke Mentawai sebagai Pimpinan Proyek Jalan, pindah lagi ke Dinas PU Dharmasraya, pernah juga mutasi ke Padangpariaman, sebagai Sekretaris BPBD dan Kabag Pembangunan. 

Dari Padangpariaman, balik lagi jadi Sekretaris Dinas PU Dharmasraya, sebelum berakhir menjadi Kadis PU Mentawai dan Staf Ahli Bidang administrasi Pembangunan Bupati Kepulauan Mentawai.

"Semua proses perjalanan menjadi ASN itu, saya lalui dengan kerja keras, dan banyak pengalaman yang bisa dipetik hikmahnya," jelas Elfi.

Pengalaman, seperti menghadapi masyarakat, terutama ketika pembangunan memerlukan pembebasan lahan. Ini, memerlukan lobi-lobi tersendiri.

Begitu juga, untuk merealisasikan perencanaan kegiatan. Mengingat dana di daerah yang terbatas, perlu juga kita melakukan pendekatan ke pusat.

"Pihak legislatif dan kementerian perlu diyakinkan dengan program yang masuk akal, dan program yang bermanfaat bagi masyarakat," jelas putra Pauahkamba, tapi besar di Kota Solok.

Elfi, optimis, berangkat dari niat baiknya, untuk jadi anggota DPR RI, dari Partai PDIP, akan membawa harapan baru bagi Sumatera Barat.

"Saya lahir dan besar di daerah, otomatis tahu benar dengan peta permasalahan sedetilnya di daerah, lalu dengan niat baik kita berjuang," jelas Elfi sembari mengenang saat gencar membangun Trans Mentawai, dan itu bagian dari komitmen yang pernah dilakoninya.

Harapan  Elfi yang juga bergelar Datuk Tumanggung Sati ini, bisa diterima dan didukung pemilih wilayah Sumbar Satu, meliputi Kota Padang, Kota dan Kabupaten Solok, Pessel, Sawahlunto, Sijunjung, Daharmasraya  Kabupaten Tanahdatar- Kota Padangpanjang dan, Kabupaten Kepualuan Mentawai.

"Insha Allah, bila saya diamanahkan, saya akan berkomitmen mendorong kemajuan  semua daerah dapil satu. Dan, saya berkeyakinan, bila kita sempurnakan  niat, maka Allah akan sempurnakan pertolongannya," ungkap suami Dokter Aklima, Direktur Rumah Sakit Prof HB Saanin itu lagi.

Maka, sambil menunggu, pelaksanaan hari pencoblosan yang semakin dekat, Dr Elfi Datuk Tumanggung Sati, kini sedang mematangkan persiapan, sebagai Bacaleg PDIP untuk DPRRI, sembari memetakan kawasan-kawasan yang akan menjadi lumbung suara. Elfi, berharap menjadi anggota legislatif, sebagai jalan-jalan ibadah. Jalan pengabdian lahir-bathin. Sebuah, komitmen yang sangat mulia. (wiztian yoetri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment