News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi II DPRD Usulkan UMMY Dikelola Pemko Solok

Komisi II DPRD Usulkan UMMY Dikelola Pemko Solok

SOLOK - Untuk kemajuan kampus UMMY Solok, Pemerintah Kota Solok pada tanggal 3 November 2022 lalu telah menadatangani perjanjian sewa antara Walikota Solok bersama Ketua Yayasan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin sebagai bentuk dukungan kepada UMMY Solok agar lebih maju ke depannya. Dalam perjanjian sewa tersebut pihak Pemko Solok menyewakan beberapa ruangan perkuliahan, ruang Dekan, perpustakaan dan ruangan Prodi.

Melalui adanya perjanjian sewa tersebut Komisi II DPRD Kota Solok melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung bangunan Rusunawa SKB Tembok yang saat ini dipergunakan sebagai tempat Perkuliahan bagi mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, Senin (30/1).

Kunjungan komisi II tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Rusnaldi, A.Md serta dihadiri juga oleh Wakil Ketua Komisi II Ade Merta, S.Pd dan Anggota Komisi II Hendra Saputra, SH dan didampingi oleh Dinas Pendidikan Kota Solok.

Ketua Komisi II Rusnaldi, A. Md, yang didampingi oleh Wakil Ketua Ade Merta, S.Pd dan anggota komisi II Hendra Saputra, SH menjelaskan komisi II DPRD Kota Solok menyarankan kepada pengelola rusunawa SKB untuk tidak menyewakan seluruh ruangan kepada Yayasan UMMY Solok. 

"Hal tersebut disebabkan Dinas Pendidikan sebelumnya menjadikan beberapa ruangan sebagai empat proses belajar dan mengajar bagi masyarakat kita yang mengambil Paket C," kata Komisi II.

Lebih lanjut Komisi II DPRD Kota Solok Saat sekarang untuk tahun anggaran 2023 DPRD Kota Solok telah menyetujui anggaran untuk pembangunan dengan nilai Rp1,5 miliar. Selain itu Komisi II juga mengusulkan, sebaiknya UMMY Solok dikelola oleh Pemerintah Daerah dengan tujuan bisa lebih maju lagi ke depannya dan lebih berkembang.

"Menurut kami hal ini sangat beralasan dimana kita bisa menjadikan Kota Solok ini sebagai Kota Pendidikan. Selain itu kita ingin UMMY Solok ini dapat menjadi sebuah Perguruan Tinggi Negeri dan alangkah baiknya sebelum dilakukan pengelolaan oleh Pemko Solok. Tapi, sebelum itu, sebaiknya dilakukan audit dan kami berharap Kota Solok bisa menjadi kota Pendidikan nantinya," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment