News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kantor Walinagari Malalak Selatan Diresmikan

Kantor Walinagari Malalak Selatan Diresmikan

AGAM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meresmikan Kantor Walinagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kamis (2/2/2023). Peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung dan penandatanganan prasasti. Sebelumnya, Nagari Malalak Selatan belum memiliki gedung sendiri dan sehari-hari memanfaatkan gedung dan fasilitas dari masyarakat. 

Andri Warman memgaku bangga dan optimistis dengan diresmikannya kantor baru tersebut. Menurutnya, dengan adanya kantor yang representatif ini, pelayanan pada masyarakat bisa lebih optimal. AWR juga optimistis pembangunan di Kecamatan Malalak, khususnya Nagari Malalak Selatan bisa lebih maksimal.

"Inilah wujud kekompakan pemerintah nagari dengan masyarakat, sehingga kantor baru bisa berdiri seperti sekarang. Ke depan, kita sama-sama berharap, Malalak menjadi kecamatan yang lebih maju, demikian juga dengan Nagari Malalak Selatan," ujar Andri Warman.

Sebagai kecamatan termuda di Agam, Malalak butuh pengembangan lebih baik dan maksimal. Apalagi Malalak belum miliki sekolah setingkat SMA.

Wali Nagari Malalak Selatan, Amir Koto Dt Marahindo mengatakan bahwa kantor nagari ini dibangun di atas tanah yang diwakafkan masyarakat dengan luasnya 2.400 meter persegi.

"Kantor nagari dibangun dengan ukuran 12×18 meter, melalui Alokasi Dana Nagari (ADN) yang bersumber dari APBD," ujar Amir Koto Dt Marahindo.

Pembangunan kantor nagari ini katanya, dilakukan tiga tahap mulai 2020 sampai 2022, dengan total anggaran sekira Rp800 juta.

"Ini baru lantai satu, kita rencanakan kantor Nagari Malalak Selatan dibangun dua lantai," katanya. (*/AMC/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment