News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inovasi Pemkab-BPJS Ketenagakerjaan, Sijunjung Kini Miliki 62 "Agen Perisai" Nagari

Inovasi Pemkab-BPJS Ketenagakerjaan, Sijunjung Kini Miliki 62 "Agen Perisai" Nagari

SIJUNJUNG - Kabupaten Sijunjung, Sumbar, ternyata telah memiliki 62 Agen Perisai Nagari yang tersebar di seluruh nagari di daerah itu. Agen Perisai adalah program dan perpanjangan tangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang dibentuk di setiap nagari se-Kabupaten Sijunjung. Pembentukan Agen Perisai Nagari ini ditujukan untuk percepatan pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir sebelumnya telah menerbitkan Instruksi Bupati Nomor 10 Tahun 2023 tanggal 3 Januari 2023 tentang percepatan pembentukan Agen Perisai tingkat nagari di Kabupaten Sijunjung.

Di sela-sela kegiatan Musrenbang di Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (2/2/2023), Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyatakan dengan adanya Agen Perisasi ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi mendaftar ke Muaro Sijunjung (Ibukota Sijunjung), tapi cukup datang ke Kantor Walinagari untuk bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Instruksi Bupati ini menjelaskan bahwa Pemerintah daerah saat ini sangat konsen dengan perlindungan seluruh masyarakat pekerja di Kabupaten Sijunjung. Tentunya, untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat," ujar Benny. 

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok Dr. Maulana Anshari Siregar, mengapresiasi komitmen Pemkab Sijunjung dalam memberikan jaminan kepada seluruh pekerja di Kabupaten Sijunjung. Menurut Maulana, komitmen Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang sangat serius untuk melakukan percepatan untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakatnya, merupakan langkah yang sangat luar biasa. Apalagi, dengan pembentukan Agen Perisai di setiap nagari se-Kabupaten Sijunjung dilakukan dengan payung hukum berupa Instruksi Bupati.

"Saat ini, di Kabupaten Sijunjung sudah terbentuk 62 Agen Perisai sesuai dengan jumlah nagari yang ada. Sepengetahuan kami, Sijunjung merupakan kabupaten pertama di Sumbar bahkan di Indonesia, yang setiap nagari/desa memiliki Agen Perisai," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment