News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Piloting Kampung Inggris, Manggopoh Kini juga Fokus Membumikan Bahasa Arab

Sukses Piloting Kampung Inggris, Manggopoh Kini juga Fokus Membumikan Bahasa Arab

LUBUK BASUNG - Setelah sukses menjadi piloting Kampung Inggris, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, kini mulai merintis pengembangan Bahasa Arab bagi generasi muda di nagari itu. Sekretaris Nagari Manggopoh Sri Martini mengungkapkan pengembangan bahasa Arab ini merupakan usulan dari Majelis Ulama Nagari (MUN) Manggopoh dan didukung penuh oleh kecamatan Lubuk Basung. 

"Tahun ini kita akan kembangkan satu bahasa asing lagi yaitu bahasa Arab. Ini sudah dianggarkan, tinggal lagi pembahasan konsep bahan ajar. Gurunya kita upayakan dari pondok pesantren. Pelaksanaannya nanti dipusatkan di perpustakaan nagari," ujar Sri Martini, Sabtu (28/1).

Sri Martini juga mengatakan, piloting Bahasa Arab ini merupakan yang kedua dikembangkan di Manggopoh setelah bahasa Inggris, dalam menyikapi perkembangan zaman. Menurutnya, pengembangan bahasa Arab dapat memperdalam pengetahuan generasi terhadap agama Islam, sehingga sangat mendukung pada gerakan Nagari Madani di Kabupaten Agam.

"Bahasa Arab ini sasarannya pelajar SD dan SMP, dengan jumlah 20 orang. Program ini dimulai sekitar pertengahan tahun," ujarnya. (Andri/AMC/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment