News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pimpinan DPRD Ditangkap, Ini Tanggapan Ketua DPRD Dodi Hendra

Pimpinan DPRD Ditangkap, Ini Tanggapan Ketua DPRD Dodi Hendra

SOLOK - Penangkapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Lucky Efendi (32) oleh Satres Narkoba Polres Solok pada Selasa dinihari (10/1/2023), mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra. Atas musibah yang menimpa koleganya tersebut, Dodi Hendra mengaku sangat prihatin. Meski begitu, politisi Partai Gerindra tersebut meminta seluruh pihak untuk tidak membuat penilaian dan kesimpulan sendiri, tapi mempercayakan sepenuhnya ke proses hukum. 

"Dari sisi kelembagaan (DPRD), saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Namun, sebagai kakak dan saudara dari LE, saya memohon seluruh pihak untuk menghormati proses hukum dan tidak membuat penilian, maupun kesimpulan sendiri. Terkait kasus ini, mari kita percayakan ke aparat penegak hukum," tegasnya. 

Terkait mekanisme di DPRD Kabupaten Solok, Dodi mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan rapat internal, karena lembaga DPRD punya alat kelengkapan dewan (AKD) yaitu Badan Kehormatan (BK). 

"Sesuai mekanisme di DPRD Kabupaten Solok, kita akan melakukan rapat terkait kasus menimpa oknum Wakil Ketua tersebut. Yakni proses di Badan Kehormatan," tukuknya.

Dodi Hendra juga meminta kasus dugaan penyalahgunaan Narkoba yang menimpa Lucky Efendi ini menjadi, pembelajaran bagi semua pihak, bukan hanya anggota dewan. Tapi juga seluruh masyarakat, termasuk pejabat yang seharusnya menjadi contoh. 

"Mari jadikan ini pembelajaran bagi kita semua untuk menghindari Narkoba. Jangan sampai berani mendekati bahkan mencoba barang haram tersebut, karena apabila kita sudah kecanduan dengan Narkoba, maka akan sangat banyak sekali dampak yang akan terjadi, mulai dari keluarga, masyarakat, terutama bagi diri kita sendiri," ungkap Dodi Hendra. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment