News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriah, Kelas Inspiratif Alumni 98 SMAN 1 Batusangkar

Meriah, Kelas Inspiratif Alumni 98 SMAN 1 Batusangkar

BATUSANGKAR - Alumni Angkatan tahun 1998 (Senapan) SMAN 1 Batusangkar menggelar kegiatan Kelas Inspiratif untuk siswa SMAN 1 Batusangkar, Selasa 13 Desember 2022 di sekolah tersebut. Iven ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan alumni perak angkatan 98 yang menurut rencana akan mencapai puncak hari H nya di pasca lebaran 2023.

Dihadiri 360 siswa kelas XII, DPP HIMA SMAN 1 Batusangkar, dan Kepala Sekolah, kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber yang adalah juga alumni angkatan 1998 SMAN 1 Batusangkar.  Mereka berkesempatan berbagi pengalaman dan trik untuk sukses serta motivasi untuk berbuat terbaik dalam kehidupan sehari-hari khususnya kepada siswa salah satu sekolah tertua di Luhak Nan Tuo tersebut. Acara berlangsung meriah, terbukti peserta antusias mengajukan pertanyaan dan aktif dalam rangkaian acara. 

Narasumber pertama adalah AKBP Alex Prawiranegara, S.IK yang menjabat sebagai Kapolresta Payakumbuh. Dalam paparannya, Alex menuturkan, ada 3 hal utama yang menjadi modal dasar dalam kehidupannya selama ini meniti karis dan kesuksesan. Pertama adalah niat yang tulus disertai cita-cita tinggi. Kedua adalah ikhtiar sebagai jembatan mewujudkan impian. Sementara yang ketiga adalah bertawakal, sebagai manifestasi menyerahkan dan mengharapkan yang terbaik dari sang Khalik setelah bersungguh-sungguh berusaha.

Sementara narasumber kedua adalah David Suhendra yang sukses dalam dunia profesional dan sekarang merupakan seorang Account Manager di sebuah perusahaan asing. David menekankan arti penting disiplin dan karakter positif dalam setiap aktivitas seseorang jika ingin sukses. Cita-cita tinggi tidak akan berguna jika nilai-nilai kedisiplinan dan tahan banting tidak dipakai optimal. 

Last but not least, pembicara ketiga adalah Raspuryada Yongki Dewara yang merupakan seorang enterpreneur sukses dalam berbagai bidang. Yongki, yang juga merupakan Ketua Umum Senapan SMAN 1 Batusangkar telah merambah dunia Event Organizer, Social Media Content Creator, dan kini juga menekuni bisnis ikan hias yang sudah merambah (mengeskpor) ke manca negara. Yongki memaparkan perlunya keseimbangan dalam hidup, filosofi play hard dan work harder baginya penting menjadikan dirinya sukses bertahan meskipun banyak kondisi di lapangan yang kadang kurang bersahabat.

Ditanya mengenai tujuan program kegiatan diadakan, Sekretaris Umum Senapan SMAN 1 Batusangkar, Nicke Komala Sari, S.T mengatakan, “Sebagai alumni yang kini rata-rata sudah meniti kesuksesan tentu adalah kewajiban bagi kami menularkan resep sukses kepada adik-adik, terutama kelas XII yang sebentar lagi akan mencoba peruntungan di Perguruan Tinggi. Semoga peserta termotivasi dan semakin berbenah berjuang menghadapi tantangan ke depan.” 

Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar, Drs. Mulyono, M.Si menyambut hangat dan positif kegiatan ini, “Ini memang dibutuhkan oleh siswa kelas XII, karena mereka perlu motivasi dari kakak-kakaknya mendapatkan arahan yang positif demi masa depan mereka, semoga mereka semakin paham jati diri dan apa cita-citanya,” demikian Mulyono sembari menambahkan bahwa alumni adalah mitra strategis SMAN 1 Batusangkar.

Sementara Sekretaris Jenderal HIMA SMAN 1 Batusangkar, Hendri. N, mengatakan, “Kegiatan ini penting, agar para calon alumni SMAN 1 Batusangkar mampu menetapkan prinsip hidupnya, ke depan akan jadi apa.” Hendri juga menginformasikan bahwa angkatan 98 akan menjadi penyelenggara reuni besar lintas angkatan SMAN 1 Batusangkar yang direncanakan akan dilaksanakan pasca Lebaran 2023 nanti. (MIG/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment