News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baliho Anies Baswedan dan Willy Aditya Diduga Dirusak di Solok

Baliho Anies Baswedan dan Willy Aditya Diduga Dirusak di Solok

SOLOK - Baliho bergambar Anies Baswedan bersama Ketua DPP NasDem Willy Aditya di persimpangan jalan Pintu Angin, Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar, dilaporkan dirusak oleh orang tak dikenal/orang tak diketahui (OTK). Kepala Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Solok, Endra Ningsih, melaporkan dugaan pengrusakan baliho tersebut ke Polres Solok, pada Senin (31/10/2022).

Dalam laporannya, Endra Ningsih menyebutkan baliho tersebut dipasang olehnya dengan memakai jasa digital printing yang dibawanya dari Kota Padang, pada tanggal 21 Oktober 2022. Menurut Era (sapaan Endra Ningsih) baliho itu dilaporkan hilang oleh rekannya sesama Partai NasDem pada 28 Oktober 2022. Di laporan ke Polres Solok tersebut, Endra Ningsih meminta agar Polres Solok memproses dugaan tindak pidana pengrusakan itu sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan sampai ke tingkat pengadilan. 

"Kita melaporkan ini, karena kita yakin baliho itu hilang bukan tertiup angin. Karena tidak ada ditemukan sobekan di sekitar lokasi. Patut diduga, ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menghilangkan baliho Capres Anies Baswedan tersebut," ungkapnya.

Era juga mengatakan tidak mungkin baliho itu dirusak dan dihilangkan oleh masyarakat setempat. Dirinya mengklaim bahwa masyarakat sekitar sangat menyukai Anies dan mengharapkan serta mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia.

"Tidak mungkin dirusak oleh masyarakat sekitar. Karena menurut saya, masyarakat sekitar sangat menyukai Anies dan mengharapkan serta mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia. Dengan kejadian kehilangan baliho Anies Baswedan ini, akan membuat semangat kader Nasdem bersama masyarakat Kabupaten Solok makin menggebu dan makin solid mendukung dan memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI," katanya.

Diungkapkan Era, bagi Partai Nasdem Kabupaten Solok, ini adalah kejadian kedua. Sebelumnya, pada saat momen Idul Adha yang lalu kader Nasdem atas nama Suherman, dua kali kehilangan gambarnya di baliho yang terpasang di dekat Tugu Ayam, yang jaraknya hanya beberapa meter dari kantor Bupati Solok.

Sementara itu, Kapolres Arosuka AKBP Apri Wibowo, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Yudha Ersanda, S.TK, S.IK, menyatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Menurut Rifki, pihaknya akan segera mendalami laporan tersebut.

"Laporan sudah kita terima dan akan segera kita dalami dan tindak lanjuti," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment