News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jon F Pandu Buka Bersama Warga Kurang Mampu di Balai Pandan Cupak

Jon F Pandu Buka Bersama Warga Kurang Mampu di Balai Pandan Cupak

SOLOK - Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, memilih untuk lebih dekat dengan masyarakatnya, di saat berbagai polemik yang terjadi di Kabupaten Solok saat ini. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Solok tersebut menyambangi warga Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kaminar, pada Kamis (7/4/2022). JFP (sapaan Jon Firman Pandu), datang bersama istrinya Kurniati JFP, kader Gerindra Joni Krisnopel, sahabat JFP, dan sejumlah ajudan dan sespri.

Dalam kunjungan tersebut, JFP dan rombongan, membawa sendiri makanan, minuman, peralatan makan dan sejumlah buah tangan ke rumah Kaminar. Sebelum pulang, JFP dan rombongan meninggalkan oleh-oleh berupa magic com (penanak dan penghangat nasi), mukenah dan uang tunai. 

"Di bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi dengan masyarakat. Terkhusus untuk masyarakat kurang mampu. Sejauh ini, dari sejumlah kunjungan kami, ternyata masyarakat Kabupaten Solok butuh sentuhan dari pemerintah daerah. Berbagai polemik, terkait politik dan sosial kemasyarakatan yang terjadi di Kabupaten Solok ini, telah membuat masyarakat gerah. Padahal, masyarakat hanya butuh disentuh dengan lembut. Bukan dengan wacana dan janji-janji yang tak ada realisasinya. Lebih baik makan ubi hari ini, daripada makan roti, tapi dalam mimpi," ujarnya. 

Kunjungan rombongan Jon Firman Pandu, semakin spesial dengan hadirnya Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo bidang pendidikan dan budaya, Zulhendri. Pria asal Nagari Cupak, yang sedang menyelesaikan pendidikan doktoral (philosophy doctor/Ph.D) di Universitas Harvard, Amerika Serikat ini, mengapresiasi upaya yang dilakukan Jon firman Pandu ke masyarakat. Menurut pria yang memiliki akun facebook Hendri Paris Sikumbang dan akun instagram hendriparisian ini, mengamini pernyataan JFP, bahwa pemerintahan harusnya dekat dengan masyarakat. 

"Luar biasa. Konsep pemerintahan adalah konsep pelayanan ke masyarakat. Masyarakat butuh sentuhan dari pemimpinnya, bukan menjadi penguasa. Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan Pak JFP ini. Mudah-mudahan hal ini akan berjalan lebih intens lagi," ujar Zulhendri.

Usai berbuka bersama, rombongan Jon Firman Pandu kemudian melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Taufik, di Jorong Panyalai, Nagari Cupak. Jon Firman Pandu juga diberi kesempatan untuk memberikan sambutan kepada jamaah masjid. JFP berharap seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Solok untuk bersabar dan tetap teguh berjuang, di tengah banyaknya cobaan saat ini. Seperti pandemi Covid-19 dan perekenomian yang sulit.

"Mari kita tetap teguh berjuang dengan kesabaran tinggi. Ini adalah ujian dan kita pasti bisa melewati ujian ini dengan baik," ungkapnya. (PN-001) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment