News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dilanda Kekeringan, DPC Gerindra Kota Padang Salurkan Air Bersih ke Batu Gadang

Dilanda Kekeringan, DPC Gerindra Kota Padang Salurkan Air Bersih ke Batu Gadang

PADANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indoneaia Raya (Gerindra) Kota Padang, Verry Mulyadi, SH, melakukan aksi cepat tanggap terhadap kekeringan yang terjadi di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Verry Mulyadi memimpin langsung penyaluran air bersih ke rumah-rumah masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. 

Verry Mulyadi mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan air bersih itu merupakan Aksi Nyata DPC Gerindra Kota Padang dalam membantu warga yang sedang kesulitan. Bantuan air bersih itu juga menyasar sekolah, masjid dan fasilitas umum lainnya yang membutuhkan air bersih saat kemarau panjang ini.

"Kami, DPC Gerindra Kota Padang bergerak cepat membantu Warga Kelurahan Batu Gadang dari kekeringan dan kesulitan air bersih akibat kemarau panjang yang melanda Kecamatan Lubuk Kilangan beberapa hari ini. Semoga dengan bantuan dari kami ini bisa meringankan beban warga," tutur Verry. 

Dalam penyaluran bantuan hari ini (Kamis), Verry menyatakan sudah sekira 12. 000 liter air bersih yang disalurkan untuk warga. Program peduli tersebut akan terus berlanjut terus ke depannya, guna meringankan beban warga yang kesulitan.

Verry menambahkan, saat ini Gerindra terus hadir di tengah masyarakat, merasakan kegelisahan masyarakat serta menampung seluruh aspirasi masyarakat hingga ke pelosok.

Aksi-aksi nyata Gerindra tidak hanya di Kota Padang, tapi juga dilakaukan di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumbar, melaui DPC-DPC Gerindra yang ada.

Sejumlah daerah di Kota Padang mengalami kekeringan dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu terjadi karena kemarau panjang yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Dampaknya, masyarakat kesulitan mendapat air bersih. Mereka mulai mengeluh, sumur-sumur banyak yang mengering. Air bersih yang dibawa dengan truk tangki itu langsung menyasar satu persatu warga terdampak. 

"Terimakasih pak, terimakasih banyak. Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat sekali bagi kami,” ujar salah seorang warga Batu Gadang kepada Verry Mulyadi.

Warga itu menyebut, warga sekitar sudah pasrah dengan kondisi kekeringan tersebut. Mereka khawatir tidak ada yang mempedulikan kekeringan di kampung mereka itu. Namun hal itu langsung terbantahkan oleh Aksi Nyata DPC Gerindra Kota Padang yang cepat tanggap.

"Semoga ini menjadi amal ibadah bagi DPC Gerindra Kota Padang, terutama bagi Bapak Verry Mulyadi," tuturnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment