News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Chands Donuts Hadir di NC Plaza Kota Solok

Chands Donuts Hadir di NC Plaza Kota Solok

SOLOK - Lahir dari pemikiran para anak muda kreatif, Nofi Candra Plaza (NC Plaza) Solok di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Solok, Sumbar, menghadirkan outlet makanan baru berlabel Chands Donuts Coffee and Bakery, Jumat (18/3/2022). Kehadiran Chands Donuts melengkapi sejumlah outlet yang telah ada di NC Plaza sebelumnya. Yakni NC Mart yang fokus kebutuhan harian, Biblo Style di aneka pakaian, NC Juice Fresh di aneka minuman segar, NC Accesories di segmen mainan anak dan boneka, dan Mr DIY di segmen peralatan rumah tangga. 

Peresmian Chands Donuts dihadiri langsung oleh Owner NC Plaza Nofi Candra, SE, ibunda Nofi Candra Lifwarda, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, Ketua Persatuan Istri Legislatif (PIL) DPRD Kota Solok Hana Citra, rekan sejawat Nofi Candra seperti Yandra Prasat, Jon Hendra, Jasnil Khaidir, Fitri Yandra dan lain-lain. 

Nofi Candra dalam sambutannya mengatakan dibukanya Chands Donuts di NC Plaza, selain untuk semakin melengkapi outlet-outlet yang telah ada, juga diharapkan menjadi inspirasi bagi para anak-anak muda di Kota Solok dan Kabupaten Solok untuk berani membuka usaha-usaha kreatif dan khas. Menurut Nofi Candra, Chands Donuts lahir dari diskusi dan daya kreatif para anak muda yang masih kuliah dan baru lulus kuliah.

"Chands Donuts adalah buah dari daya kreatif dan sikap entrepreneur yang dimiliki para anak muda. Ide ini lahir dari inspirasi anak muda membuka fikiran dan mendirikan usaha yang bisa menopang kebutuhan di masa depan. Mereka sebelumnya sudah menjalani serangkaian pembekalan dan pelatihan di bidang makanan dan minuman. Sebagai contoh, saat ini di Chands Donuts sudah memiliki seratusan varian donat, cake, bakery dan lainnya, dengan rasa yang tak kalah dari produk-produk ternama," ujarnya.

Pendirian Chands Donuts di Kota Solok, menurut Nofi Candra ditujukan sebagai upaya membangun kekhasan sebuah jenis usaha. Yakni dimulai dari kampung halaman, lalu dikembangkan ke daerah lain. Nofi Candra juga mengatakan ke depannya Chands Donuts bakal melebarkan sayap ke sektor lain. Seperti pelatihan barrista (kopi) dan baking class (pelatihan pembuatan kue dan roti). 

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi dan memupuk keberanian para anak muda di Kota Solok dan Kabupaten Solok untuk memulai usaha berdasarkan potensinya masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, mengaku sangat antusias dengan dibukanya outlet Chands Donuts di NC Plaza Kota Solok. Menurutnya, tak ada yang tak mungkin. Asal diikuti dengan kerja keras, komitmen dan konsistensi. Jon Firman Pandu menegaskan hadirnya Chands Donuts membuktikan bahwa anak muda di Kabupaten Solok dan Kota Solok memiliki peluang dan potensi untuk berkembang dan menjadi leader.

"Inilah kita. Inilah generasi Kabupaten Solok dan Kota Solok yang kreatif membangun usaha inovatif. Chands Donuts membuat nilai lebih ke daerah, tidak hanya untuk Kota Solok maupun Kabupaten Solok, tapi juga Sumbar dan Indonesia. Tak ada yang tak mungkin. Asal ada keinginan, kerja keras dan cita-cita yang kuat," ungkapnya. 

Jon Firman Pandu juga menegaskan pohaknya akan men-support penuh unit-unit usaha kreatif seperti ini. Menurut Jon Pandu, hal ini akan membawa dampak positif tumbuhnya usaha-usaha baru di Kota Solok dan Kabupaten Solok.

"Mari kita support bersama. Mari kita ramaikan UMKM. Kami mengharapkan Kota Solok dan Kabupaten Solok senantiasa berkolaborasi untuk kemajuan kedua daerah," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment