News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didorong Menuju DPR RI, Nofi Candra: Insyaallah, Kita Nikmati Saja Prosesnya

Didorong Menuju DPR RI, Nofi Candra: Insyaallah, Kita Nikmati Saja Prosesnya

SOLOK - Pemilu 2024 masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah nama tokoh di Sumatera Barat (Sumbar), telah ramai diperbincangkan untuk ikut dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Nama Nofi Candra termasuk salah satu tokoh yang "diributkan" maju menuju DPR RI pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang. Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat pun mulai mengalir deras kepada politisi asal Solok yang juga pernah berkantor di Senayan itu.

Tokoh pemuda di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Edwar mengatakan, Nofi Candra adalah politisi muda yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat. Lelaki yang akrap disapa "NC" itu juga bersikap santun dan bersahaja.

"Sikapnya membuat orang simpati. Ini modal besar yang harus terus dirawat NC," katanya.

Selain dikenal ramah, ketika menjadi Anggota DPD RI periode 2014-2019, NC juga telah memiliki modal sosial tinggi terhadap masyarakat, khususnya di kampung halamannya Kabupaten Solok. Hanya saja, kewenangan di DPD "membelenggu" NC untuk berbuat lebih banyak untuk masyarakat Sumbar pada umumnya.

"Makanya kami ingin beliau (NC) maju ke DPR agar lebih banyak melahirkan kebijakan yang berpihak untuk masyarakat di Sumbar, khususnya di daerah Dapilnya nanti," katanya.

Sikap bersahaja NC memang tak terbantahkan. Hal itu juga yang mengantarnya meraih suara kedua dari 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Solok 2020 lalu. Bahkan, selisih perolehan suaranya dengan Bupati Solok terpilih Epyardi Asda hanya 814 suara.

"Ini bukti masyarakat Solok itu butuh pemimpin sederhana, bersahaja dan tak neko-neko. Makanya saya optimis, masyarakat Solok Saiyo Sakato khususnya, akan mendukung NC melenggang ke Senayan lagi," bebernya.

Di sisi lain, jika Nofi Candra kelak bertarung menuju DPR RI, otomatis dia akan berada di Dapil 1 Sumbar. Diketahui, ada 8 kursi dari Dapil 1 Sumbar duduk di DPR RI yang salah satunya ditempati politisi PAN dari Solok, Athari Gauthi Ardi atau anak kandung dari Bupati Solok Epyardi Asda.

Sebagai politisi muda yang basis elektoralnya telah teruji, Nofi Candra tak canggung berkompetisi dengan politisi incumbent, sepanjang dilakukan dengan cara-cara sehat dan tidak mencederai asas demokrasi.

"Dalam politik, kompetisi meraih suara itu adalah hakikat mencapai kesuksesan bersama. Dan, pemilih hari saat ini, khususnya di Solok, sangat mengedepankan logika dan hati nurani," katanya, Minggu (30/1/2022).

Meski begitu, NC tak mau sesumbar. Menurutnya, hari ini yang dilakukan timnya di berbagai daerah adalah kembali bergerak dan meyakinkan masyarakat bahwa memang NC akan berupaya ikut dalam Pileg 2024 mendatang.

"Insyaallah. Kita nikmati saja prosesnya, tetap nanti di ujung ikhtiar, takdir Allah SWT tak bisa diubah," tutupnya. (rel/NC Foundations)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment