News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rusdi Saleh Buktikan Janji

Rusdi Saleh Buktikan Janji

SOLOK - Legislator Kota Solok, Rusdi Saleh, membangun kembali rumah korban yang tertimpa pohon tumbang melalui gajinya sebagai anggota DPRD Kota Solok. Kini, rumah warga yang ambruk tertimpa pohon kelapa dan pohon kuini itu, sudah rampung dibangun dan layak untuk dihuni.

"Pembangunan ini dikerjakan dengan uang gaji saya sebagai anggota DPRD, karena ini bentuk tanggungjawab saya sesama manusia," kata Rusdi Saleh, Kamis (23/12).

Rusdi yang dikenal dengan taglinenya "Pengabdian Tanpa Pengecualian" itu juga bersyukur atas selesainya pembangunan ulang rumah korban tertimpa pohon, karena kini sudah dihuni kembali pemiliknya.

Saleh pun mengimbau warga setempat untuk mewaspadai terhadap kondisi cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang yang berpotensi menyebabkan bencana.

"Kami minta warga harus waspada jika rumah tinggalnya dekat daerah rawan bencana," ucap Rusdi.

Sebelumnya, rumah milik Yarmen (55), warga RT 02/RW 03, Tapian Lapuang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, ambruk ditimpa pohon kelapa dan kuini, Sabtu (18/12) sekira pukul 16.30 WIB. Diduga, tumbangnya dua pohon tersebut akibat curah hujan tinggi dua hari belakangan. 

Lurah Tanah Garam, Asril, mengatakan diri tidak ada korban jiwa dan luka-luka akibat peristiwa tersebut. Menurut Asril, akibat peristiwa itu menyebabkan rumah di bagian tengah hingga dapur yang di tempati Yarmen mengalami rusak berat. Sementara, satu rumah lagi mengalami kerusakan di bagian depan.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama PMI Kota Solok, personel dari RT/RW, Babinsa dan masyarakat sekitar melakukan pembersihan pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah penduduk tersebut.

Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rusdi Saleh, saat meninjau langsung rumah warga yang tertimpa pohon, mengatakan dirinya siap membantu perbaikan rumah tersebut. Perwakilan Yayasan Darianis Yatim yang telah membangun puluhan masjid di Kota Solok tersebut, mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca ekstrem belakangan ini. Terutama untuk kawasan-kawasan yang rawan bencana.

"Untuk rumah yang rusak berat akibat ditimpa oleh pohon kelapa dan pohon kuini ini, kita bantu perbaikan secara pribadi. Kita mengharapkan seluruh warga meningkatkan kewaspadaan, karena hujan dan angin kencang belakangan ini. Terutama yang tinggal di kawasan rawan bencana," ungkap Rusdi Saleh. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment