News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membumikan Alquran dan Menyiapkan Generasi Qurani di Tanah Datar

Membumikan Alquran dan Menyiapkan Generasi Qurani di Tanah Datar

BATUSANGKAR - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM meresmikan Rumah Tahfidz M.N Piliang Jorong Piliang Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (25/12/2021). Turut hadir Asisten II Edi Susanto, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial, Pembina Tahfidz Afrizon, Pengurus Tafizh Kota Padang Ustadz Zulkifli. Peresmian Rumah Tahfidz M.N Piliang ditandai dengan penandatangani plang merek rumah tafizh M.N Piliang oleh Bupati Tanah Datar.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat mendukung keberadaan Rumah Tahfidz M.N Piliang ini. Bupati berharap, keberadaan Rumah Tahfidz ini nantinya mampu memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam membumikan Alquran dan mewujudkan generasi yang Qurani di Kabupaten Tanah Datar. 

"Pemkab Tanah Datar berkomitmen membumikan Alquran dan membangun karakter generasi muda yang berakhlak mulia di Tanah Datar. Selain dengan melanjutkan program Maghrib Mengaji, Pemkab juga sedang menggalakkan program 1 Nagari dan Jorong 1 rumah tahfidz yang telah diluncurkan dan mulai dilaksanakan pada tahun 2021," ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, dirinya merasa bangga dengan Rumah Tahfidz ini, dan berharapan para orang tua yang ada di nagari untuk memperbanyak membaca Alquran. Kepada anak-anak tahfidz, Eka Putra berpesan agar senantiasa menjaga shalat lima waktu. 

"Apabila anak-anak kita pandai membaca dan menghafal Alquran dengan baik dan benar. Insya Allah kita sebagai orang tua juga akan mendapat keberuntungan dan keutamaan, baik di dunia maupun di akhirat kelak. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka diharapkan kepada orang tua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Seperti tidak membawa anak anak pergi liburan keluar kota. Selalu jaga kesehatan dan selalu pakai masker, kurangi mobilitas," harapnya. (*/PN-001)

Sumber: Prokopim Tanah Datar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment