News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Partai Hanura ke-15, DPC Hanura Kota Solok Bagikan Paket Sembako di Ulu Aia Banda Pandung

HUT Partai Hanura ke-15, DPC Hanura Kota Solok Bagikan Paket Sembako di Ulu Aia Banda Pandung

SOLOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Solok, Sumbar, membagikan paket sembako di Ulu Aia, Banda Pandung, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Senin (21/12/2021). Kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun Partai Hanura ke-15. Paket dibgikan kepada seluruh kepala keluarga (KK) di Ulu Aia Banda Pandung. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus DPC Partai Hanura Kota Solok, niniak mamak, Ketua RT, Ketua RW, serta masyarakat Ulu Aia. 

Ketua DPC Partai Hanura Kota Solok, Rusnaldi, A.Md, mengatakan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur Partai Hanura yang sudah 15 tahun berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DPC Hanura Kota Solok terhadap para pengurus, kader militan dan masyarakat yang ikut membesarkan partai Hanura di Kota Solok. 

"DPC Hanura Kota Solok tidak pernah sedikitpun melupakan masyarakat Kota Solok. Karena Hanura di Kota Solok besar dan dipercaya oleh masyarakat. Ini merupakan wujud rasa syukur kami bersama masyarakat," ungkapnya.

Rusnaldi, A.Md, memaparkan kondisi di politik dan kiprah Partai Hanura di Kota Solok. Menurutnya, dengan dua kecamatan, Kota Solok secara politik terbagi dalam dua daerah pemilihan (Dapil), yakni Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan. Partai Hanura di Kota Solok berhasil masuk lima besar, dengan menempatkan dua kursi di DPRD Kota Solok periode 2019-2024. 

"Alhamdulillah, di Pileg 2019 kemarin, Partai Hanura berhasil menempatkan dua wakilnya di DPRD Kota Solok dengan mengisi kedua Dapil. Hal ini terjadi peningkatan dari periode 2014-2019 yang hanya satu kursi. Di Pileg 2024, kita menargetkan meraih kursi pimpinan DPRD. Ini merupakan target yang sangat realistis, karena dua partai yang menjadi wakil Ketua DPRD Kota Solok, juga meraih kursi yang sama dengan Hanura, yakni sama-sama dua kursi. Sementara, kursi partai yang menjadi Ketua DPRD, mendapatkan tiga kursi," ujarnya. 

Rusnaldi juga mengungkapkan dirinya tidak ingin berpuas diri dengan berada di lima besar. Rusnaldi menyebutkan, saat ini pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk bergabung ke Partai Hanura. Yakni mengisi struktur Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan, ranting di tingkat kelurahan, hingga anak ranting di tingkat RT/RW.

"Meski Pileg 2024 masih cukup lama, namun kita tetap harus membangun kekuatan sedini mungkin. Sehingga, optimisme kita menghadapi Pemilu 2024 semakin meningkat," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment