News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Batele Plus, Channel YouTube Asal Solok Jadi Finalis NextUp Indonesia 2021

Batele Plus, Channel YouTube Asal Solok Jadi Finalis NextUp Indonesia 2021

Jon F Pandu: Teruslah Berkarya dengan Konten-Konten Menarik, Kreatif, Menggelitik dan Mencerdaskan

SOLOK - Batele Plus, channel youtube asal Nagari Kotobaru, Kecamatan Kabupaten Solok, Sumbar, menjadi finalis ajang Youtube NextUp Indonesia 2021. Batele Plus Terpilih dari 12 channel finalis se-Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2011, NextUp telah membantu lebih dari 360 pembuat konten YouTube dari 15 negara untuk mengakselerasi (turbocharge) channel YouTube mereka.

Para pemenang program NextUp akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam Creator Camp selama 3 minggu secara virtual dikarenakan masih dalam kondisi pandemic, Para pemenang juga akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik, seperti voucher senilai Rp 14.500.000 yang dapat digunakan untuk keperluan alat produksi dan juga akses ke berbagai acara eksklusif dan workshop di kemudian hari.

Batele Plus digawangi oleh putri-putri nagari Koto Baru kecamatan Kubung Kabupaten Solok, digawangi Hetri Guspadola sebagai Director ini telah memiliki 12 ribu lebih subscribe dan secara aktif memproduksi konten-konten Lawak Minang dan spesisfiknya berbahasa Solok. 

"Ini semua berawal dari adanya kesamaan visi dari kawan-kawan dan talenta untuk menyajikan hiburan berupa Lawak Minang di platform youtube," ujar Hetri Guspadola yang akrab disapa Dola.

Dola yang juga pegawai honor di salah satu sekolah di Koto Baru ini mengatakan, bahwa kehadiran mereka tidak sekedar lelucon. Akan tetapi ada kritik, pesan yang disampaikan melalui percakapan para talent dalam setiap videonya.

Ditambahkannya, untuk membuat setiap konten selalu menarik, ia bersama para talent merumuskan skenario bersama untuk kemudian juga dilakoni bersama.

"Yang tak kalah pentingnya adalah, setiap konten selalu tayang sesuai dengan trending topic dan hot issue saat itu, baik masyarakat, sosial, ekonomi hingga politik," ulasnya.

Selain Dola selaku direct, talent yang menghiasi akun Batele Plus adalah, Deski, Iwan Anggai, Andri Cino, Apit Rabun, Debi, Mak Nofial Rinaldi, masih banyak Talent Figur Lainnya yang ikut Bergabung di Batele Plus merupakan Putra Putri Kreatif di Nagari Koto Baru.

"Menjadikan komedi Minang sebagai edukasi di setiap video untuk mengubah generasi yang lebih kreatif dan lebih baik, banyak mengankat dan menginspirasi kegiatan-kegiatan Positif yang terjadi didalam Nagari Koto Baru," terang Dola.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, menjadi salah satu tokoh publik yang mendukung keberadaan Batele Plus. Menurut Jon Pandu, kreativitas anak-anak muda asal Kabupaten Solok harus mendapat dukungan dari seluruh pihak. 

"Apa yang dilakukan Batele Plus sangat luar biasa. Karena itu, harus didukung semua pihak. Sebab, kreativitas seperti ini merupakan sebuah potensi. Terutama dari anak-anak muda Kabupaten Solok. Mudah-mudahan mereka terus berkarya dengan konten-konten yang menarik, menggelitik, mengkritisi, bahkan mencerdaskan masyarakat. Tidak hanya masyarakat Kabupaten Solok, tapi juga Sumbar, bahkan nasional. Teruslah berkarya," ungkapnya.

Jon Pandu juga menyatakan keberhasilan Batele Plus menjadi finalis ajang Youtube NextUp Indonesia 2021, merupakan sebuah pembuktian bahwa anak-anak muda kreatif Kabupaten Solok sanggup bersaing di tingkat nasional. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok tersebut, berharap hal ini bisa menjadi pemicu semangat untuk berbuat yang lebih baik lagi.

"Saya sangat bangga. Batele Plus mampu menembus persaingan di tingkat nasional. Ayo kita dukung channel Batele Plus dengan subscribe dan like setiap tayangannya," ungkapnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment