News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto, Dilantik Jadi Sekda Kota Bukittinggi

Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto, Dilantik Jadi Sekda Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, dilantik menjadi Sekda Bukittinggi, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittunggi, Jumat (8/10/2021). Martias Wanto akhirnya dipilih dari tiga calon Sekda yang mengikuti seleksi jabatan yang telah berproses sejak Bulan September lalu, dengan mengungguli dua nama lainnya, Melwizardi dan Syafnir.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, proses lelang jabatan Sekda dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketiga calon dinyatakan lolos seleksi administrasi, yang diawali dengan penjaringan pada tanggal 9 hingga 15 September.

"Sejak awal dibuka, memang tiga nama mencalonkan diri. Ketiganya juga dinyatakan lolos administrasi. Ketiganya juga ikut asesmen oleh UPTD BKD Provinsi Riau dan dinyatakan lulus, hingga ke KASN, ketiganya juga dinyatakan telah memenuhi syarat," ungkap Erman.

Dari seluruh tahapan itu, Wako, menetapkan Martias Wanto, sebagai Sekda Bukittinggi definitif.

"Hampir 3 bulan, Bukittinggi tidak memiliki Sekda definitif. Hari ini sudah ada Sekda definitif. Kami ucapkan teima kasih atas dedikasi Bapak Rismal Hadi selama menjabat Pj Sekda dan selamat kepada Bapak Martias Wanto sebagai Sekda Bukittinggi. Ketiganya lulus dengan nilai terbaik. Sehingga kami sulit untuk menentukan. Namun, setelah berdiskusi dan hati saya digerakkan kepada Bapak Martias Wanto. Semoga pilihan ini menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat Kota Bukittinggi," ujar Erman.

Wako juga berpesan kepada seluruh ASN, agar segera berkolaborasi dengan sekda yang baru, dalam melayani mewujudkan visi misi yang telah disampaikan kepada masyarakat. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment