News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perpustakaan Nagari Gantung Ciri Solok Juara II Nasional, Dendi: Mari Ciptakan Multiplier Effect Bagi Daerah

Perpustakaan Nagari Gantung Ciri Solok Juara II Nasional, Dendi: Mari Ciptakan Multiplier Effect Bagi Daerah

SOLOK - Perpustakaan Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumbar berhasil menjadi juara II nasional, pada Lomba Perpustakaan tingkat nasional dari perwakilan 34 provinsi se-Indonesia. Perpustakaan Nagari Gantung Ciri meraih juara kedua untuk klaster B, dan memiliki koleksi sosial sebanyak 485 eksemplar.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Dr. Dendi, S.Ag, MA, mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan ini. Menurut Anggota Dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat Nagari Gantung Ciri. Putra asli Nagari Gantung Ciri tersebut berharap dengan dinobatkan sebagai juara II nasional, ke depannya Perpustakaan Nagari Gantung Ciri dapat terus berbenah untuk lebih baik.  

"Ini merupakan kerja keras dan kerja sama seluruh pihak. Perpustakaan Nagari Gantung Ciri secara umum telah memenuhi 12 kriteria yang menjadi tolok ukur penilaian. Beberapa di antaranya organisasi, gedung, sarana prasarana, tenaga kerja, operasional perpustakaan, tingkat kunjungan, implementasi di lapangan, kerja sama pihak ketiga, dan yang utama adalah dampak perpustakaan pada perekonomian masyarakat sekitar. Saat ini, perpustakaan Nagari Gantung Ciri mampu memberikan manfaat besar bagi warga sekitar," ungkapnya.

Dendi juga menyatakan keberhasilan Perpustakaan Nagari Gantung Ciri ini menjadi angin segar bagi masyarakat Nagari Gantung Ciri ke depannya. Salah satunya, dengan tampil sebagai juara II nasional, perpustakaan tersebut dan Nagari Gantung Ciri akan menjadi daerah tujuan studi banding bagi perpustakaan dan pemerintah daerah di Sumbar dan provinsi lainnya. Karena itu, legislator yang telah tiga periode di DPRD Kabupaten Solok tersebut menyatakan pemerintah nagari dan masyarakat harus bersiap diri menyambut tamu. Terutama dalam pembenahan infrastruktur dan keramahan menerima tamu dan kolega.

"Ini adalah angin segar bagi Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung dan Kabupaten Solok. Ke depannya, mari kita sambut tamu yang datang dengan sebaik mungkin. Terutama dengan berbagai peluang yang tercipta dengan status juara II nasional ini. Berbagai potensi seperti pariwisata, ekonomi kerakyatan, industri rumah tangga, dan potensi lain, harus kita maksimalkan," tegasnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment