News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wasek Gerindra Sumbar: Kalau Mau Tentukan Ketua DPRD, Jadi Partai Pemenang Dulu

Wasek Gerindra Sumbar: Kalau Mau Tentukan Ketua DPRD, Jadi Partai Pemenang Dulu

PADANG - Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Adha Putra, menilai komentar Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi PAN, Aurizal, S.Pd, yang menyatakan tidak menginginkan Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD dan memimpin sidang, membuat Partai Gerindra "tersinggung". Adha Putra menegaskan, tidak ada hak dari partai lain untuk menentukan siapa yang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok. 

"Jika PAN ingin jadi Ketua DPRD, jadi partai pemenang dulu. Jangan acak-acak rumah tangga partai lain" ujar Adha Putra saat dikonfirmasi oleh awak media. 

Ketua DPRD Kabupaten Solok, hingga saat ini ditegaskan Adha, adalah Dodi Hendra dan ini sah. 

"Partai Gerindra mengamanatkan bahwa Dodi Hendra adalah ketua DPRD yang sah. Dan telah di-SK kan oleh Gubernur Sumbar. Ini orang gimana ya, kok mau acak-acak rumah tangga orang lain," ujar Adha. 

Soal mosi tidak percaya, ia mengatakan itu adalah hak dari pada Anggota DPRD itu sendiri. Tapi, yang menentukan siapa yang menjadi ketua adalah hak Partai Gerindra. 

"Kita apresiasi Dodi Hendra, yang telah komitmen dalam memimpin sidang. Walau banyak interupsi dan penolakan, amanah ini kami tekankan, bahwa yang jadi Ketua DPRD adalah Dodi Hendra," tegas Adha. 

Adha berpesan, jika memang PAN ingin menentukan Ketua DPRD siapa, jadi partai pemenang dulu. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment