News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

"Pengabdian Tanpa Pengecualian", Rusdi Saleh Bantu Korban Kebakaran di PPA Kota Solok

"Pengabdian Tanpa Pengecualian", Rusdi Saleh Bantu Korban Kebakaran di PPA Kota Solok

SOLOK - Anggota DPRD Solok Rusdi Saleh membagikan bantuan Sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam dini hari di RT 01/RW 05, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Minggu (22/8/2021). Kehadiran Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, disambut dengan rasa syukur oleh masyarakat yang terkena musibah. Bahkan, sejumlah warga sekitar ikut serta "mendampingi" Rusdi Saleh dan memyampaikan aspirasi ke Anggota DPRD yang dikenal sangat peduli tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Rusdi Saleh mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas ujian yang dirasakan para korban. Memurutnya, bangunan yang terbakar kebanyakan tempat usaha yang merupakan urat nadi perekonomian korban. Padahal, di sisi lain, dirinya menyebut saat ini masyarakat harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian sedang anjlok.

"Mungkin, bantuan berupa Sembako, sedikit uang dan baju seragam sekolah ini, tidak akan banyak memberikan efek ke para korban. Namun, saya berharap, bantuan ini bisa sedikit melapangkan kesulitan para korban. Saya berharap, mereka ikhlas dalam menerima ujian dari Allah ini. Pasti ada kelapangan setelah ada kesempitan, dan pasti ada rencana Allah setelah memberi manusia ujian," tegasnya.

Ini Videonya: 

Rusdi Saleh juga mengatakan agar masyarakat yang terkena musibah untuk tidak merasa sendiri. Menurut Bendahara DPD PAN Kota Solok itu, seluruh masyarakat Kota Solok ikut merasa sedih dan berempati atas musibah ini. Rusdi Saleh juga berharap bagi masyarakat yang mampu, untuk ikut serta meringankan beban masyarakat yang terkena musibah ini. 

"Perlu diingat, masyarakat yang terkena musibah, mereka tidak sendiri. Kami, seluruh masyarakat Kota Solok ikut berempati dan merasakan penderitaan mereka. Mari kita bangkit bersama. Bagi yang mampu, mari saling barbagi untuk saling membantu antar sesama," ajaknya.

Dengan "tagline" Pengabdian Tanpa Pengecualian, Rusdi Saleh, mengharapkan seluruh masyarakat Kota Solok untuk saling membantu. Tanpa membedakan wilayah, pilihan politik, kedekatan, ataupun hal-hal lainnya. Anggota DPRD dari Dapil 1 Lubuk Sikarah tersebut mengharapkan kebersamaan akan senantiasa tumbuh di Kota Solok. Sehingga, tantangan pandemi Covid-19 dan anjloknya perekonomian ini bisa diatasi.

"Saya adalah Anggota DPRD Kota Solok, bukan Anggota DPRD Dapil 1 Lubuk Sikarah," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di di RT 01/RW 05, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kota Solok, Sabtu dinihari (21/8/2021). Si jago merah melahap sejumlah kedai dan korban pelaku usaha menjahit, perabot dan usaha perdagangan makanan dan parfum. Yakni toko baju, toko parfum Libra Aroma, Palanta Pordeo, Este Corner Cafe, Ilham Furniture, 3 unit rumah tinggal, dan 1 unit rumah petak.

Api mulai dijinakkan sekitar pukul 04.00 WIB, dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Solok, 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Solok, dan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Padang Panjang. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment