News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral, Video Sopir Truk Semen Dipalak dan Dipukuli Preman di Area PT Semen Padang, Ini Kata Polisi

Viral, Video Sopir Truk Semen Dipalak dan Dipukuli Preman di Area PT Semen Padang, Ini Kata Polisi

PADANG - Di saat kepolisian sedang menggencarkan pemberantasan aksi premanisme dan pemalakan di seluruh Indonesia, sebuah video pemalakan yang berujung aksi pemukulan terjadi di area PPI Indarung, di kompleks pabrik PT Semen Padang, Kota Padang, Sumbar. Aksi pemalakan tersebut, dialami seorang sopir truk pengangkut semen, dan viral di media sosial (Medsos).

Video pemalakan itu berdurasi 4 menit 37 detik, itu dialami sopir truk di area PPI Indarung PT Semen Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu siang (10/7/2021). Dalam video, tampak seorang pria memakai kemeja jeans warna dongker dan kaos putih berdiri di pintu truk. Pria tersebut langsung mengeluarkan kata-kata kotor dengan bahasa Minang, kemudian juga memukul sopir. Sang sopir juga sempat menanyakan apa permasalahan yang terjadi.

"Ndak ado urang yang ndak amuah maagiah pitih ka den di siko. Jaleh dek ang (tidak ada orang yang tidak mau memberi uang ke saya di sini. Jelas kamu)," kata preman kepada sopir truk dengan nada keras.

Ini videonya: 

Si sopir di dalam video sempat memohon dan menjelaskan bahwa uang yang tersisa hanya untuk pegangan jalan ke Pekanbaru. Preman itu malah kembali mengeluarkan kata-kata kotor, yang diikuti dengan tamparan ke sopir truk. Bahkan, sang sopir diminta turun dari truk dan diajak berduel. Si preman mengaku meminta uang untuk membeli minuman keras. Si Preman tersebut juga menyebutkan nama panggilannya Izet yang sudah diketahui semua kalangan di daerah setempat.

"Kasado sopir-sopir tu tau jo den mah, iko nan Izet tu. Polisi tau lo jo den mah. Masalah e namo Izet paling banyak urang nan tau (semua sopir-sopir tau dengan saya. Ini yang Izet itu. Polisi juga tahu dengan saya. Masalahnya nama Izet paling banyak diketahui orang)," katanya.

Akhirnya sang sopir truk menyerahkan uang Rp20 ribu kepada si preman yang mengaku Izet tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon membenarkan kejadian pemalakan dan pemukulan yang terjadi di area PT Semen Padang. Lija menyatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu siang (10/7/2021).

"Memang benar, tadi siang kejadiannya. Lokasinya di tempat pemuatan semen (sopir truk semen) di PT Semen Padang. Anggota sudah kita turunkan ke lapangan. Saat ini, anggota kita sedang mencari yang bersangkutan," kata AKP Lija Nesmon, Sabtu (10/7/2021) malam. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment