News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Andre Rosiade Bantu Keluarga Pasien Penderita Selulitis di Nagari Selayo Solok

Andre Rosiade Bantu Keluarga Pasien Penderita Selulitis di Nagari Selayo Solok

SOLOK - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade, mengirimkan bantuan biaya pengobatan terhadap warga yang menderita penyakit selulitis di bagian kaki, di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu ((11/7/2021). Bantuan tersebut, diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra dan Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Adha Putra, beserta sejumlah kader Partai Gerindra Kabupaten Solok. Rombongan Partai Gerindra hanya bertemu dengan keluarga pasien, sebab saat ini pasien saat ini dirawat di RSU M Natsir Solok.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra menyatakan dirinya mendapat instruksi dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan tersebut. Menurutnya, Andre Rosiade mendapat kabar dari timnya di lapangan, bahwa ada salah satu warga Nagari Selayo yang merupakan tulang punggung keluarga, menderita sakit dan tidak mendapatkan perawatan medis karena kondisi keuangan yang yang sangat rendah. 

"Kami mendapatkan perintah dari Anggota DPR RI Komisi VI, Pak Andre Rosiade untuk meninjau langsung kondisi warga sakit dan tidak mendapatkan perawatan medis yang memadai. Selain menyerahkan bantuan uang tunai untuk meringankan kebutuhan pasien dan keluarganya, kami juga diinstruksikan untuk mencarikan solusi agar pasien tersebut mendapatkan layanan medis yang seharusnya," ungkapnya. 

Dodi Hendra yang merupakan kader Gerindra dari daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Kubung, Gunung Talang dan IX Koto Sungai Lasi, menyatakan tujuan kedatangan rombongan Partai Gerindra ke rumah pasien itu, adalah untuk menunjukkan bahwa Partai Gerindra akan senantiasa peduli kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang tertimpa musibah dan kesusahan. Saat kunjungan itu, Dodi Hendra meninggalkan nomor telepon dirinya agar jika nanti pasien tersebut bisa dihubungi dan dicarikan solusinya. 

"Tadi dari informasi dari keluarga, pasien tersebut sebelumnya bekerja di luar Kabupaten Solok. Mungkin karena itu, pengobatannya tidak ditanggung BPJS Kesehatan. Nanti akan kita telusuri administrasi yang bersangkutan. Tapi, tentu harus ada kebijakan, agar beliau tetap mendapatkan perawatan. Sebab, beliau adalah masyarakat Kabupaten Solok, yang merupakan tanggung jawab kita semua," ungkapnya. 

Sementara itu, Ibunda pasien, Taspini, menyatakan dirinya bersama keluarga sangat tersentuh dengan bantuan dari Andre Rosiade. Taspini mengaku sangat terkejut, kesusahannya diketahui oleh Andre Rosiade yang selama ini hanya pernah dilihatnya di televisi dan pembicaraan masyarakat sekitar. 

"Terima kasih Pak Andre. Terima kasih Partai Gerindra. Selama ini bapak hanya bisa saya lihat di televisi dan saya dengar dari pembicaraan masyarakat. Tapi ternyata bapak bisa tahu kondisi kami dan mau membantu kesusahan kami," ujarnya. 

Taspini juga mengaku, selama anaknya dirawat lebih kurang sembilan bulan belakangan, untuk kebutuhan sehari-hari, keluarganya banyak dibantu oleh para tetangga dan masyarakat sekitar. Sebab, di samping dirinya sudah tua, sejumlah anggota keluarga lainnya juga sudah berkeluarga, yang kondisi ekonominya juga pas-pasan. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment