News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upaya Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Benny Dwifa Launching Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Sijunjung

Upaya Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Benny Dwifa Launching Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Sijunjung

SIJUNJUNG - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si me-launching pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi peserta didik umur 12 sampai dengan 17 tahun bertempat di SMP Negeri 1 Sijunjung, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Puskesmas Sijunjung ini turut dihadiri Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, Staf Ahli Bupati, Drs. Syahrial, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti, S.Pd, MM, Kadis Kesehatan, drg. Ezwandra, M.Sc, Camat Sijunjung, Bobby Roespandi, Danramil Sijunjung, Kapt.Inf.Ilham, Kapolsek Sijunjung, Barata dan Kapus Sijunjung, Deby Puri Perta.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sijunjung, Darlisma pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas telah ditunjuknya SMPN 1 Sijunjung sebagai tempat launching vaksinasi covid 19 tersebut.

Dijelaskannya bahwa jumlah siswa di SMPN 1 Sijunjung berjumlah 370, telah dipersiapkan untuk mengikuti Vaksinasi ini sebanyak 200 orang siswa, sementara guru berjumlah 27 orang, 24 di antaranya sudah divaksin. 

"Semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar nanti hendaknya," ujar Darlisma.

Kadis Pendidikan, Usman Gumanti menyebutkan, Vaksinasi bagi peserta didik umur 12 - 17 tahun di Kabupaten Sijunjung ini diawali pada SMPN 1 Sijunjung yang menargetkan sebanyak 200 orang siswa.

"Pada hari Jumat (16/7) nanti juga dilaksanakan vaksinasi di SMPN 2 Sijunjung dengan target 200 orang siswa, 200 orang wali murid dan 50 orang guru, sedangkan bagi SMP lainnya langsung berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. Dengan syarat untuk melakukan vaksinasi bagi siswa agar memberitahukan kepada orang tua dan apabila sudah mendapatkan izin cukup membawa foto copy Kartu Keluarga," ujar Kadis Usman Gumanti.

Dandim 0310/SS, Endik Hendra Sandi pada kesempatan itu menyempatkan memberikan motivasi bagi peserta didik agar dalam pelaksanaan vaksinasi tidak gugup dan takut.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa dikesempatan itu menyampaikan bahwa vaksin bagi anak-anak didik ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. "Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 12 - 17 tahun ini adalah upaya mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah."

"Diharapkan dalam waktu dekat seluruh anak - anak sekolah dan guru di Sijunjung sudah divaksin sehingga proses belajar mengajar tatap muka dapat dimulai meski dalam pembatasan dengan protokol kesehatan," tutup Bupati Benny Dwifa. (*/PN-001)

Sumber: Prokomp Sijunjung

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment