News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Trio Karno Vivo: AMPG Adalah Jawaban dan Peran Anak Muda di Partai Golkar ke Masyarakat

Trio Karno Vivo: AMPG Adalah Jawaban dan Peran Anak Muda di Partai Golkar ke Masyarakat

SOLOK - Tokoh pemuda Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Trio Karno Vivo, resmi didaulat menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Solok masa bakti 2020-2025. Hal itu setelah Trio Karno Vivo mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Solok, Mukhlis Dt Gampo Malangik di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Solok, Senin (5/7/2021). Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Olzaheri, Bendahara DPD Partai Golkar Mukhnaldi, serta Sekretaris AMPG Boni Kurniadi, ST. 

Trio Karno Vivo, usai menerima SK tersebut menegaskan berkomitmen untuk membesarkan AMPG di Kabupaten Solok. Menurutnya, dengan bermodalkan semangat, kemauan keras dan gotong-royong, AMPG sebagai organisasi yang didirikan Partai Golkar, akan menjadi jawaban dari paradigma masyarakat, bahwa Partai Golkar adalah partai tua. Trio Karno Vivo menegaskan AMPG adalah elemen yang menjadi tempat bagi para anak muda menyalurkan potensi dan keinginan berbakti ke masyarakat dalam wadah Partai Golkar. 

"Selama ini, ada paradigma bahwa Partai Golkar adalah partai tua dan berpengalaman dalam perpolitikan Indonesia dari tingkat pusat hingga ke akar rumput, yang diisi oleh kader-kader senior. Maka, AMPG hadir sebagai jawaban bahwa Partai Golkar juga partainya para anak muda yang memiliki keinginan berbakti ke masyarakat," ungkapnya. 

Trio Karno Vivo juga berharap seluruh pengurus DPD, tokoh-tokoh dan kader-kader senior Partai Golkar Kabupaten Solok untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh pengurus AMPG Kabupaten Solok. Yakni berupa bimbingan, berbagi pengalaman dan dukungan moral. Sehingga, bisa membesarkan AMPG di Kabupaten Solok, sekaligus membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Partai Golkar. 

"Partai Golkar adalah juga partai anak muda. AMPG adalah wadah bagi anak muda di Kabupaten Solok untuk mempersiapkan diri berbakti ke masyarakat melalui partai yang sarat pengalaman, Partai Golkar. Kami mengajak seluruh anak muda di Kabupaten Solok untuk bergabung dengan AMPG. Mari kita sama-sama membesarkan Partai Golkar dan mempersiapkan diri menerima tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Solok," ungkapnya.

Sebelumnya, Trio Karno Vivo terpilih sebagai Ketua AMPG Kabupaten Solok dalam Musyawarah AMPG di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Solok, Senin 19 April 2021 lalu. Pengusaha muda Kabupaten Solok tersebut terpilih secara aklamasi melalui musyawarah yang berlangsung secara demokratis. Terpilihnya Trio Karno Vivo, memberikan angin segar dalam peran Partai Golkar di Kabupaten Solok. Selama ini, Partai Golkar selalu menjadi pemenang di Pileg DPRD Kabupaten Solok dan berhak atas kursi Ketua DPRD. Namun, di Pileg 2019 lalu, Partai Golkar kalah bersaing dengan partai lain. Bahkan tidak mendapatkan kursi pimpinan DPRD. 

"Semua elemen Partai memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Solok. Yakni dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong. Tentu, dengan jalan mengabdi dan berbakti ke masyarakat di seluruh kalangan. Terutama di kalangan anak muda," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Solok, Mukhlis Dt Gampo Malangik, mengatakan pihaknya sangat optimistis Trio Karno Vivo akan membawa perubahan besar bagi organisasi AMPG dan Partai Golkar di Kabupaten Solok.

"Kami sangat optimistis, di bawah kepemimpinan Trio Karno Vivo, AMPG akan mampu memberikan warna dan perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama terhadap paradigma masyarakat ke Partai Golkar. Saat ini, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua DPP Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Sumbar Khairunnas, telah melakukan langskah-langkah dan upaya mengembalikan kejayaan Partai Golkar di seluruh Indonesia. Saya berpesan, AMPG Kabupaten Solok jangan sampai kalah saing dengan organisasi lain, termasuk jangan kalah saing dengan organisasi yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar," harap Mukhlis.

Mukhlis Dt Gampo Malangik yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Solok 2009-2014 dari Fraksi Golkar ini juga mengatakan, dengan adanya hasta karya masing-masing, maka AMPG akan mencapai titik AMPG yang solid, AMPG yang tangguh dan AMPG yang terdepan. 

"Dinamika dan konflik akan senantiasa ada. Maka, nikmatilah dinamika dan konflik itu, termasuk dinamika yang ada di AMPG ini. Dengan adanya itu, maka AMPG akan besar di Kabupaten Solok," terang Mukhlis Dt. Gampo Malangik. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment