News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AWR Bangga, Nagari Pasia Laweh Jadi Nagari Terbaik di Sumbar

AWR Bangga, Nagari Pasia Laweh Jadi Nagari Terbaik di Sumbar

LUBUK BASUNG - Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, ditetapkan sebagai Nagari terbaik pada lomba Nagari Berprestasi tingkat Sumatera Barat 2021. Penetapan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), yang diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman dan diteruskan kepada Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin, di aula Kantor Bupati Agam di Lubuk Basung Propinsi Sumatra Barat, pada Senin (12/7).

Penyerahan SK ini juga disaksikan Tenaga Ahli Kemenkes bidang penanganan Covid-19, Dr. dr. Andani Eka Putra, Sekdakab Agam, Martias Wanto, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yenni Andri Warman dan undangan lainnya.

Kepala DPMD Sumbar, Syafrizal dalam acara yang dihadiri beberapa Kepala Perangkat Daerah dan Wali Nagari tersebut, dalam sambutannya sangat mengapresiasi Bupati Agam. Khususnya Pemerintah Nagari Pasia Laweh, ninik mamak dan seluruh elemen masyarakat, yang telah berjuang jadikan Pasia Laweh sebagai Nagari terbaik tingkat Sumbar tahun ini.

“Secara langsung Nagari Pasia Laweh dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba Desa atau Nagari dan Kelurahan tingkat Nasional tahun 2021,” ujarnya.

Dipercayanya Nagari Pasia Laweh wakili Sumbar ke tingkat Nasional, katanya, tidak hanya jadi beban Pemkab Agam, Pemerintah Kecamatan dan Nagari. Tetapi setelah SK penetapan ini disahkan secara langsung, juga jadi tanggung jawab Pemprov Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan. Bahwa untuk penetapan Pasia Laweh sebagai Nagari terbaik di Sumbar, jadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Agam. Karena langsung dipercaya wakili Sumbar ke tingkat Nasional.

"Dengan keberhasilan ini, tentu akan menjadi suatu tantangan bagi Nagari Pasia Laweh untuk meraih yang terbaik di tingkat nasional. Oleh karena itu, maka kita mensupport penuh Pasia Laweh mengikuti kompetisi ini," ungkapnya.

Dengan begitu, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Sumbar. Yang telah mempercayakan Nagari Pasia Laweh maju ke tingkat Nasional.

“Semoga dengan semangat kita bersama mengikuti kompetisi ini, dapat mengantarkan Nagari Pasia Laweh menjadi yang terbaik di tingkat Nasional,” ujarnya. (*/PN-001)

Sumber: amc.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment