News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bayu Kharisma: Bahaya Laten Narkoba menjadi Persoalan Bangsa

Bayu Kharisma: Bahaya Laten Narkoba menjadi Persoalan Bangsa

SOLOK - Pada 26 Juni 2021, publik kembali memperingati Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI dengan mengambil tema; "War on Drugs". Peringatan ini adalah bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk untuk kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, keamanan, dan kedamaian.

Hari Anti Narkotika Internasional ditetapkan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam melawan narkotika. Selain itu, peringatan ini juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya obat terlarang.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma menjelaskan penyalahgunaan Narkoba, terbukti menjadi ancaman dan bahaya laten bahkan hal ini menjadi permasalahan bangsa, yang dapat merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan Bangsa. Menurut Bayu, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah bahaya penyalahgunaan Narkoba seperti penyuluhan bahkan sosialisasi terhadap implementasi dari Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan dan juga Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kemudian dengan kegiatan sosialisasi kepada generasi muda diharapkan dapat mencegah dan membentengi diri melalui berbagai informasi dan wawasan supaya tidak terjerumus pada Narkoba.

"Penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah mejalar ke segala usia. Tentu saja hal ini menjadi perhatian bersama selain mengancam masa depan kemajuan bangsa dan daerah, juga menjadi momok bagi keluarga bahkan anak dan cucu kita. Dengan mengoptimalkan peran kita untuk memerangi narkoba ini secara serius dan tuntas, maka penyalahgunaan Narkoba dapat dihindari," ungkapnya.

Legislator dari Partai Demokrat itu menggarisbawahi, masalah ini bukan hanya tanggungjawab aparat penegak hukum, pemerintah atau organisasi yang konsen menangani masalah Narkoba. Namun menjadi tangggung jawab semua stakeholder tanpa terkecuali.

"Mari tingkatkan kepekaan, kepedulian dan bertindak tegas serta menindaklanjuti secara langsung akan bahayanya Narkoba ini secara berkesinambungan. Bersama kita pasti bisa memerangi Narkoba," ajaknya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment