News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Solok Laksanakan Swab Test di 11 Pasar Tradisional, Ini Jadwalnya!

Pemkab Solok Laksanakan Swab Test di 11 Pasar Tradisional, Ini Jadwalnya!

SOLOK - Meningkatnya Positivity Rate (PR) Covid-19 di Kabupaten Solok yang kini berada di 8,56 persen, Pemkab Solok akan melaksanakan swab test terhadap pengunjung di 11 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Solok. Hal itu ditegaskan oleh Surat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Nomor: 500/67/IV/Perek-2021 yang ditandatangani oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Solok, Sony Sondra, SE, M.Si, tertanggal 30 April 2021.

Dalam surat tersebut, Plh Sekda juga meminta camat dan Walinagari untuk berpartisipasi aktif menugaskan stafnya untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Kepada Pengelola Pasar, diminta untuk memfasilitasi pelaksanaan swab test tersebut. 

Pelaksanaan swab test akan dilakukan secara bersama oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Solok. Yakni Dinas Kesehatan, Dinas Kop-UKM Perindag, Satpol PP, Diskominfo, Bagian Perekonomian, dan Bagian Kesra. 

Sementara, terkait jadwal pelaksanaan swab test, Pasar Muara Panas di Kecamatan Bukit Sundi, pada Senin (3/5). Berikutnya, pada Selasa (4/5) swab test akan dilaksanakan di Pasar Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Pada Rabu (5/5) dilaksanakan di Pasar Talang di Kecamatan Gunung Talang dan Pasar Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak. 

Pada Kamis (6/5), swab test akan dilaksanakan di Pasar Selayo, Kecamatan Kubung, dan Pasar Sirukam di Kecamatan Payung Sekaki. Pasar Sulit Air di Kecamatan X Koto Diateh dan Pasar Bukit Sileh di Kecamatan di Kecamatan Lembang Jaya mendapatkan jadwal pada Jumat (7/5).

Swab test di Sabtu (8/5) akan menyambangi Pasar Alahan Panjang di Kecamatan Lembah Gumanti, dan Pasar Paninjauan di Kecamatan X Koto Diateh. Pelaksanaan swab test di pasar tradisional di Kabupaten Solok akan ditutup di Pasar Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak pada Minggu (9/5). (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment