News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Terkendala Regulasi, Atlet dan Pelatih Sumbar Terima Bantuan Jelang Lebaran

Meski Terkendala Regulasi, Atlet dan Pelatih Sumbar Terima Bantuan Jelang Lebaran

Meski Anggaran KONI Sumbar Belum Turun, Abien Mampu Carikan Solusi

Terkendala Regulasi, Atlet dan Pelatih Sumbar Terima Bantuan Jelang Lebaran

PADANG - Meski dana untuk KONI Sumbar belum turun, karena terkendala regulasi, namun sebagai upaya memberi motivasi serta menempati janji kepada atlet, Selasa (10/5), Ketua Umum KONI Sumbar terpilih Agus "Abien" Suardi langsung mencairkan dana bantuan pembinaan untuk atlet dan pelatih yang akan berlaga di PON Papua 2021.

"Sebagai mantan atlet, saya sangat merasakan perasaan atlet, makanya dengan berbagai upaya saya lakukan agar atlet ini agar bisa mendapatkan haknya. Alhamdulillah berkat bantuan dari berbagai pihak terutama Gubernur Sumbar, dana atlet bisa cair," terang Abien kepada wartawan di Sekretariat KONI Sumbar.

Selain membantu dana atlet dan pelatih, mantan pemain PSP Padang ini juga membantu dana sekretariat dan membayar tunggakan listrik KONI Sumbar yang sudah lama belum dibayarkan pengurus lama, hingga nyaris diputus PLN.  

Abien mengakui,  jumlah dana yang dicairkan untuk atlet ini memang belum sesuai harapan. Namun sebagai Ketua KONI yang baru dua hari, tentu belum banyak yang bisa dikerjakan, karena masih belum pastinya data yang masuk, terutama soal bantuan dana atlet tersebut. 

Informasi awal, dana bantuan pembinaan atlet terhitung sejak Januari, namun setelah melihat laporan yang diberikan Dispora, untuk 2021 ini, bantuan dana untuk atlet hanya tujuh bulan saja.

"Niat awal kami adalah membantu mencairkan dana atlet. Setelah ini kami akan melihat data kembali, soalnya sebelum PON, bantuan untuk atlet hanya terhitung  tujuh bulan saja" terang Abien.

Meski begitu, Abien berjanji akan berjuang untuk atlet sehingga motivasi dan semangat mereka terus terjaga.

Kondisi ini diakui pelatih taekwondo, Efriadi. Ia menilai, dari data yang dilihat, bantuan atlet dan pelatih di 2021 ini hanya tujuh bulan saja. Lantaran, saat ini KONI sudah memiliki ketua umum yang baru, sebagai pelatih ia berharap pengurus  bisa mencarikan solusi, agar bantuan dana pembinaan tiap bulan bisa dicairkan.

"Kita berharap kebijakan masa lalu ditinjau ulang, soalnya atlet sudah melakukan persiapan sejak Januari. Itu artinya, dana bantuan bisa dihitung sejak Januari sampai berangkat PON," terangnya. (*/rel)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment